Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 175.*Putri Mandi buah labuh* Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep 175.*putri mandi buah labuh* ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan 175.*putri mandi buah labuh* untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

175.*Putri Mandi buah labuh*

Sebagian Besar orang sudah minder duluan 175.*putri mandi buah labuh* karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 175.*putri mandi buah labuh*! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat 175.*putri mandi buah labuh* hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 175.*putri mandi buah labuh* yuk!

Untuk menyiapkan 175.*Putri Mandi buah labuh*, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan kulit:.
  2. Ambil 230 gr of labuh kuning kukus.
  3. Ambil 200 gr of tepung ketan putih.
  4. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan 2 tetes of pewarna hijau atau sesuai selera.
  6. Diperlukan of Isian:.
  7. Gunakan Secukup of nya selai nanas.
  8. Siapkan Secukup of nya coklat seres.
  9. Siapkan of Bahan kuah:.
  10. Diperlukan 200 mil of santan kara.
  11. Siapkan 250 mil of air bersih.
  12. Sediakan 3 sdm of gula pasir.
  13. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  14. Ambil 1 sdm of terigu.
  15. Ambil 1 sdm of maizena.
  16. Dibutuhkan 2 biji of buah nangka(potong").

Proses memasak 175.*Putri Mandi buah labuh*:

  1. Pertama Kukus 230 gr labuh kuning yg sudah di bersihkan&di potong",kukus hingga empuk&matang,angkat dan haluskan selagi masih panas.
  2. Kemudian tambahkan garam dan masukan tepung ketan secara bertahap,lalu aduk dan uleni hingga tercampur rata&kalis.
  3. Setelah kalis ambil secukup nya adonan dan beri pewarna hijau,aduk hingga tercampur rata,lalu ambil lagi sedikit adonan kuning dan pipihkan,kemudian beri isian.
  4. Selanjutnya beri isian selain selai nanas,lalu bulat kan,kemudian kerat-kerat dibagian tengah ke bawah menggunakan batang sendok beri secubit adonan warna hijau dan tempelkan di bagian tengah,lakukan hingga semuanya selesai.
  5. Kemudian panaskan kukusan,susun sebagian putri jika mau di bikin 2 tempat dalam wadah tahan panas yg sudah di beri alas daun pisang dgn di oles sedikit minyak goreng,lalu kukus -+8 menit.
  6. Campur semua bahan kuah aduk hingga semua larut dan tercampur rata dan buang buih nya,kemudian buka penutup kukusan lalu siram kan sebagian kuah santan pada putri yg sedang di kukus jika di buat 2 x,tutup&kukus sebentar lalu buka dan masukan potongan nangka, kukus kembali hingga kuah santan set,lakukan hal yg sama jika di bikin 2 x pengukusan,angkat dan hidangkan selagi hangat.

Selamat mencoba resep 175.*putri mandi buah labuh*! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close