Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Kue Cubit Mangga Anti Gagal!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue cubit mangga ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kue cubit mangga, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Cubit Mangga

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue cubit mangga karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit mangga! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan kue cubit mangga hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue cubit mangga!

Untuk membuat Kue Cubit Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 Butir of telur.
  2. Diperlukan 200 gr of Gula pasir.
  3. Sediakan 1 Sdt of vanili bubuk.
  4. Dibutuhkan 200 gr of margarin, cairkan tanpa mendidih.
  5. Diperlukan 200 gr of mangga, blender sampai halus.
  6. Ambil 100 ml of Susu cair full cream.
  7. Dibutuhkan 300 Gr of Tepung terigu protein sedang.
  8. Gunakan 1 Sdt of Baking powder.
  9. Gunakan 1/2 Sdt of Soda kue.
  10. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  11. Diperlukan of Topping:.
  12. Diperlukan of Meises.

Kue cubit terbuat dari tepung terigu dengan campuran telur, gula dan margarine yang Sajian kue cubit ini sangat cocok disantap di sore hari sebagai camilan ringan yang ditemani secangkir teh. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan. Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak.

Cara menyiapkan Kue Cubit Mangga:

  1. Cairkan margarin tanpa mendidih, dinginkan suhu ruang..
  2. Ayak tepung terigu, baking powder, soda kue dan garam, sisihkan..
  3. Kupas dan timbang daging buah mangga, lalu blender hingga halus..
  4. Mixer telur dan vanili bubuk dengan kecepatan tinggi hingga berbusa, masukan gula pasir bertahap 3x hingga kental berjejak..
  5. Masukan bahan tepung yg sudah diayak bertahap bbrp kali sambil di mixer kecepatan paling rendah asal rata..
  6. Masukan mangga yg sudah dihaluskan, mixer kecepatan rendah asal rata saja..
  7. Masukan susu cair dan margarin cair lalu aduk dgn spatula teknik aduk balik hingga benar benar rata..
  8. Tutup adonan dengan serbet selama kurleb 30 menit..
  9. Panaskan cetakan, olesi margarin tipis tipis. Tuang sebyk 3/4 adonan (jgn penuh krn akan mengembang kuenya). Tutup, biarkan 1/2 matang..
  10. Setelah 1/2 matang (ditandai dengan mulai munculnya lobang-lobang dipermukaan), buka tutup cetakan dan taburi dengan meises. Lalu tutup lagi panggang hingga matang (permukaan kue tidak lengket lagi). Jika sudah matang angkat dan siap dinikmati..
  11. Empuk menul menul bgt neh hasilnya.. Enakk bgt.. ❤.
Read Succubus & Hitman manga online at MangaHasu. Kue cubit berbentuk bulat terbuat dari tepung terigu protein sedang, telur, margarin, dan santan. Bahan adonan kue cubit yang sederhana, membuatnya jadi pilihan camilan praktis untuk teman. Последние твиты от Kue Cubit - Njiwit (@njiwitcubit). Kue cubit, jajanan yang cukup digemari masyarakat ini sempat viral kembali. Hal ini dikarenakan banyaknya variasi kue cubit di saat sekarang ini, ada yang rasa greentea, taro, coklat.

Mudah bukan membuat kue cubit mangga? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close