Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rondo Royal (Tape Singkong Goreng Tepung) Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep rondo royal (tape singkong goreng tepung) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! rondo royal (tape singkong goreng tepung) cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Rondo Royal (Tape Singkong Goreng Tepung)

Kebanyakan orang sudah minder duluan rondo royal (tape singkong goreng tepung) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rondo royal (tape singkong goreng tepung)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan rondo royal (tape singkong goreng tepung) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin rondo royal (tape singkong goreng tepung) yuk!

Untuk memasak Rondo Royal (Tape Singkong Goreng Tepung), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 125 gram of tape singkong.
  2. Diperlukan of Bahan Pelapis Basah :.
  3. Ambil 5 sdm munjung of tepung terigu.
  4. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  5. Siapkan 1/2 sdt of ragi instant aktif.
  6. Ambil 5 sdm of air hangat.
  7. Diperlukan Sejumput of garam.
  8. Ambil of Bahan Pelapis Kering :.
  9. Sediakan 1 sdm of tepung terigu.
  10. Diperlukan Sedikit of vanili bubuk.

Langkah-langkah menghidangkan Rondo Royal (Tape Singkong Goreng Tepung):

  1. Haluskan tape,buang serat dan sumbunya lalu bentuk bulat atau sesuai selera..
  2. Campur semua bahan pelapis basah kecuali garam,aduk rata sampai menjadi adonan yang sangat kental,diamkan 10 menit.Setelah 10 menit,tambahkan sejumput garam,aduk rata..
  3. Di wadah terpisah,aduk rata bahan pelapis kering lalu gulingkan bola-bola tape sampai rata ke pelapis kering..
  4. Celupkan ke dalam pelapis basah lalu goreng ke dalam minyak panas api sedang sampai matang golden brown,angkat dan tiriskan..
  5. Siap untuk di sajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat rondo royal (tape singkong goreng tepung) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close