Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 308. Pastel Singapur (Karipap) Kekinian

Ingin memasak 308. pastel singapur (karipap) yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 308. pastel singapur (karipap) terbaik! 308. pastel singapur (karipap), makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

308. Pastel Singapur (Karipap)

Kebanyakan orang tidak berani memasak 308. pastel singapur (karipap) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 308. pastel singapur (karipap)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Atau Karipap Pusing, demikian teman-teman di Malaysia sering menyebutnya. Ini jenis lain dari pastry Asia dengan kulit renyah berlapis-lapis membentuk motif pusar di tengah. Lihat juga resep Karipap / Pastel India enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan 308. pastel singapur (karipap) hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 308. pastel singapur (karipap)!

Untuk membuat 308. Pastel Singapur (Karipap), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A.
  2. Diperlukan 75 gr of margarin.
  3. Gunakan 125 gr of tepung terigu.
  4. Gunakan of Bahan B.
  5. Siapkan 375 gr of tepung terigu.
  6. Gunakan 40 gr of minyak goreng.
  7. Diperlukan 150 ml of air dingin.
  8. Siapkan 1/2 sdm of garam.
  9. Siapkan 25 gr of Gula pasir.
  10. Dibutuhkan of Bahan Isi :.
  11. Sediakan 500 gr of kentang, potong2 kotak, kukus.
  12. Sediakan 3 siung of bawang putih, cincang.
  13. Gunakan 3 sdm of margarin.
  14. Siapkan 1 buah of bawang bombay, cincang.
  15. Ambil 2 sdm of bubuk kari.
  16. Sediakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  17. Dibutuhkan 1 sdm of saus sambal.
  18. Dibutuhkan 2 sdm of saus tomat.
  19. Siapkan Secukupnya of garam.

Karipap merupakan salah satu jenis Puff Pastry yang mirip dengan kue khas yang ada di Indonesia yaitu Pastel, kadang juga ada yang menyebutnya Pastel Keong, Pastel Singapur. Karipap sangat terkenal di negeri Malaysia dan Singapura. Bentuknya yang unik membuat para pecinta kuliner. Karipap or curry puff is a small, deep-fried or baked pastry shell filled with thick chicken and potatoes curry.

Cara menghidangkan 308. Pastel Singapur (Karipap):

  1. Tumis bawang putih, bawang bombay dengan margarin hingga wangi, tambahkan kentang kukus, saus sambal, saus tomat, kaldu, garam, bubuk kari, aduk rata, sisihkan.
  2. Campur rata adonan A, sampai bisa di pulung.
  3. Campur rata Adonan B, tuang airnya bertahap, uleni hingga kalis.
  4. Bagi masing2 adonan menjadi 4 bagian, ambil adonan B isi dengan adonan A, bulatkan sampai adonan A tertutup, kerjakan sisa adonan lainya, istirahatkan 15 menit.
  5. Gilas 1 bagian adonan, yg permukaan halus menghadap bawah, lipat single, atas bawah.
  6. Balik adonan menjadi lipatan kiri kanan, gilas lagi memanjang, oles sedikit air spy menempel, gulung sambil dirapatkan, potong2, sy bagi 5.
  7. Ambil 1 potongan, pipihkan (balikan) isi dengan bahan isian bentuk seperti pastel, pilin pinggirannya.
  8. Goreng dlm minyak yg cukup banyak hingga keemasan.
It is believed that the flavorful snack was invented by the Malays from the Malay Peninsula and parts of Sumatra and Borneo. It is a popular breakfast item or an afternoon snack which can be found. Esta elaboración es un aperitivo o snack tradicional de Brunei, Malasia (Karipap, epok-epok), Indonesia, Singapur (咖哩角,咖哩饺), Tailandia (กะหรี่ปั๊บ) e India. Lion Brand Shawl in a Ball Vegan cotton acrylic self striping yarn - Pastel Pixie. i Miquelon Salwador Samoa Samoa Amerykańskie San Marino Senegal Serbia Serbia and Montenegro Seszele Sierra Leone Singapur Sint Maarten Słowacja Słowenia Somalia Sri Lanka. Cara Membuat Cemilan Karipap Putar Renyah - Karipap adalah nama salah satu jenis gorengan yang mirip dengan pastel, kroket, dan atau risoles karena diolah dengan cara digoreng dan terdapat sisipan bahan isi di dalamnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 308. pastel singapur (karipap). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close