Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Kue lumpur labu kuning yang Enak Banget!

Coba resep kue lumpur labu kuning sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan kue lumpur labu kuning ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue lumpur labu kuning

Banyak orang sudah minder duluan kue lumpur labu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur labu kuning! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Untuk variasi kue lumpur lainnya adalah kue lumpur pandan, kue lumpur stroberry, kue lumpur bunga telang, kue lumpur lapindo, kue Seperti pada Resep Kue Lumpur Kentang, penggunaan topping atau hiasan pada kue lumpur labu kuning ini juga bisa disesuaikan dengan selera. Berikut resep mudah membuat kue lumpur labu kuning yang enak dan lembut. Bisa jadi menu takjil yang menggugah selera.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan kue lumpur labu kuning hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpur labu kuning!

Untuk membuat Kue lumpur labu kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 grm of labu kuning.
  2. Gunakan 1,5 ons of gula pasir.
  3. Diperlukan 1,5 grm of terigu segi tiga biru.
  4. Gunakan 300 ml of santan kental 100 grm mentega.
  5. Dibutuhkan 2 btr of telur.
  6. Sediakan 4 sdm of susu kental.
  7. Siapkan 1 SDM of vanili,(saya skip,,) lg kosong di rumah.
  8. Ambil of Kismis toping (sy skip kosong jg).
  9. Sediakan 1/2 of sth garam.

Sebelum mengolah labu kuning, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu. Mulailah dengan mengupas seluruh kulitnya, lalu bilas dengan air hingga bersih. Namun sudah banyak kreasi yang ada. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning.

Langkah-langkah menghidangkan Kue lumpur labu kuning:

  1. Siap kan labu kuning, kukus halus kan, sisihkan.
  2. Kocok gula dan telur mentega sampai putih.
  3. Masukan garam dan susu kocok lagi.
  4. Masukan labu kocok lagi lalu tepung, santan.
  5. Oles loyang panggang. Mf bun hasil poto wkt memanggang nya ke hapus.
Resep Kue Lumpur Labu Kuning Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Kue lumpur pada umumnya berwarna kuning jika ingin berwarna hijau bisa gunakan air pandan supaya lebih alami walaupun bisa gunakan pewarna makanan atau pasta makanan. Yuk dibikin kue lumpur yang nikmat aja Hidangan kue yang satu ini sangat cocok menjadi teman santaimu. ID - Ada persediaan labu kuning di rumah? Yuk dibikin kue lumpur yang nikmat aja!

Selamat mencoba resep kue lumpur labu kuning! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close