Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur Terong Anti Gagal!

Coba resep semur terong sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! semur terong cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Semur Terong

Pada umumnya orang takut mulai memasak semur terong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur terong! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kali ini giliran semur terong daging giling yang bisa kamu olah. Sajian rumahan memang selalu bikin kangen! Kali ini giliran semur terong daging giling untuk menghangatkan suasana di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak semur terong hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin semur terong yuk!

Untuk menghidangkan Semur Terong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 buah of terong.
  2. Diperlukan 4 sdm of kecap manis.
  3. Sediakan of Bumbu Halus :.
  4. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 of kemiri.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  7. Sediakan 1 sdt of lada bubuk.
  8. Gunakan of Bumbu Iris :.
  9. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan 3 cm of Lengkuas (geprek saja).

Berikut resep cara memasak Semur Terong - Makanan bergizi tinggi yang baik bagi kesehatan Dilihat dari sudut pandang kesehatan, Anda tidak salah, karena terong adalah salah satu jenis. Eggplant atau terong (Solanum melongena) adalah tanaman berbunga masuk golongan tanaman 'nigthshade'. Terong masih satu rumpun dengan kentang, tomat dan paprika. Semur adalah hidangan daging rebus dari Indonesia yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang merah, bawang bombay, pala dan cengkih.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Terong:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Tumis bumbu iris. Lalu masukkan bumbu halus. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan terong aduk hingga rata. Masukkan kecap. Koreksi rasa. Tunggu hingga matang. Angkat dan sajikan..
Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam adalah bahan paling penting dalam proses pembuatan semur karena. Minyak goreng / mentega : secukupnya. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. Terong ungu memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang khas dan nikmat. Umumnya, terong ungu dimasak dengan cara digoreng atau ditumis.

Mudah bukan membuat semur terong? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close