Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat 110 Tumis Jamur Kuping Oyong Wortel Soun ala mama Fian Kekinian

Lagi pengen coba resep 110 tumis jamur kuping oyong wortel soun ala mama fian yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 110 tumis jamur kuping oyong wortel soun ala mama fian terbaik! Hadirkan 110 tumis jamur kuping oyong wortel soun ala mama fian untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

110 Tumis Jamur Kuping Oyong Wortel Soun ala mama Fian

Sebagian Besar orang malas mulai memasak 110 tumis jamur kuping oyong wortel soun ala mama fian karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 110 tumis jamur kuping oyong wortel soun ala mama fian! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat 110 tumis jamur kuping oyong wortel soun ala mama fian hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 110 tumis jamur kuping oyong wortel soun ala mama fian yuk!

Untuk menyiapkan 110 Tumis Jamur Kuping Oyong Wortel Soun ala mama Fian, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus kecil of Soun merek Naga.
  2. Sediakan 300 ml of Air panas untuk merendam Soun.
  3. Sediakan 100 gram of Jamur kuping segar.
  4. Ambil 2 buah of Oyong (setara 400 gram), kupas kulitnya.
  5. Ambil 1 buah of Wortel, kupas kulitnya.
  6. Gunakan 5 siung of Bamer (Bawang merah).
  7. Sediakan 2 siung of Baput (Bawang putih).
  8. Sediakan 4 buah of Cabe rawit merah.
  9. Ambil 3 buah of Cabe kriting merah.
  10. Gunakan 1 buah of Tomat.
  11. Siapkan 2 sdm of Kecap manis.
  12. Sediakan 1 sdm of Saus tiram.
  13. Sediakan 200 ml of Air.
  14. Ambil 1/2 sdt of Garam.
  15. Siapkan 1/2 sdt of Gula pasir.
  16. Sediakan 2 sdm of Minyak goreng.
  17. Dibutuhkan of Pelengkap:.
  18. Diperlukan of Bawang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan 110 Tumis Jamur Kuping Oyong Wortel Soun ala mama Fian:

  1. Tips menghilangkan aroma kayu dari Jamur kuping: potong pangkal Jamur kuping yang biasanya menempel pada sekam. Kemudian cuci bersih Jamur kuping dengan air mengalir. Lalu rendam dalam air panas yang dicampur 1 sdt garam selama 5-10 menit. Setelah itu, tiriskan Jamur kuping dari air rendaman, lalu cuci bersih kembali dengan air mengalir. Jamur kuping pun siap diolah selanjutnya..
  2. Potong-potong Jamur kuping (kalau tekstur Jamur kuping lembut seperti jeli, jangan potong terlalu tipis), Oyong, dan Wortel. Sisihkan..
  3. Rendam Soun dalam air panas selama 3-5 menit. Tiriskan dan sisihkan..
  4. Iris-iris Bamer, Baput, Cabe rawit merah, Cabe kriting merah, serta Tomat..
  5. Panaskan Minyak goreng. Tumis Baput hingga kekuningan, lalu tambahkan Bamer. Tumis hingga harum. Kemudian masukkan Cabe rawit merah, Cabe kriting merah, dan Tomat. Aduk rata. Masak hingga bumbu harum dan matang..
  6. Selanjutnya, masukkan Jamur kuping, Wortel, Air, Kecap manis, serta Saus tiram. Aduk rata. Masak hingga mendidih..
  7. Setelah mendidih, masukkan Oyong, aduk rata. Setelah Oyong empuk, tambahkan Garam dan Gula pasir. Aduk rata kembali. Tes rasa..
  8. Terakhir, masukkan Soun. Aduk rata. Angkat. Taburi dengan Bawang goreng. Tumis Jamur Kuping Oyong Wortel Soun ala mama Fian pun siap disantap. Selamat mencoba yaa ;).

Selamat mencoba resep 110 tumis jamur kuping oyong wortel soun ala mama fian! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close