Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Oseng Tahu Pokcoy Kekinian

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep oseng tahu pokcoy ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Sajian oseng tahu pokcoy ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Oseng Tahu Pokcoy

Sebagian Besar orang takut mulai memasak oseng tahu pokcoy karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng tahu pokcoy! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat membuat oseng tahu pokcoy hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin oseng tahu pokcoy yuk!

Untuk menghidangkan Oseng Tahu Pokcoy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 kotak of tahu putih (potong kotak kecil).
  2. Ambil 3 iket of pokcoy.
  3. Siapkan 1 of wortel.
  4. Ambil of Tauge.
  5. Sediakan of Bumbu :.
  6. Gunakan 3 of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 3 of bawang merah.
  8. Sediakan 2 of cabai kecil.
  9. Diperlukan 1 sdm of saori.
  10. Ambil 1/2 sdt of lada.
  11. Sediakan secukupnya of Garam.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Gula.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Kaldu ayam (royco).

Cara menyiapkan Oseng Tahu Pokcoy:

  1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bersihkan semua sayurannya dan potong kecil-kecil sayur pokcoy dan wortel..
  2. Sebelum dipotong kotak kecil-kecil, rebus dahulu tahu putihnya untuk menghilang bau kecut. Setalah direbus angkat dan potong kotak kecil..
  3. Iris tipis bahan bumbu yaitu bawang merah,bawang putih dan cabai..
  4. Mulai mengoseng yaitu siapkan wajan dan berikan minyak sedikit setelah panas masukkan bahan bumbu yg telah diiris tipis kecuali cabainya nanti. Setelah berbau wangi dri bawang lalu masukkan wortel dan oseng kembali..
  5. Setelah wortelnya udah agak layu,masukkan tahu beserta sayur pokcoy dan tauge. Tambahkan air 1/2 gelas kaca. Oseng kembali masukkan saori, garam, gula dan kaldu ayam.Oseng kembali pelan-pelan agar tahunya tdk rusak. Cek rasa jika sudah pas bisa matikan kompor dan siap untuk disajikan..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat oseng tahu pokcoy. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close