Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu kukus mawar Anti Gagal!

Coba resep bolu kukus mawar sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan bolu kukus mawar ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bolu kukus mawar

Banyak orang tidak berani memasak bolu kukus mawar karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mawar! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep Bolu Kukus Mawar - Bolu kukus santan enak dan lembut yang sederhana berasa gurih dan manis. Terdapat bermacam kreasi dari aneka kue bolu yang dimatangkan dengan cara dikukus.

Kamu dapat membuat bolu kukus mawar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus mawar yuk!

Untuk menyiapkan Bolu kukus mawar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 butir of telur.
  2. Diperlukan 1 sdt of sp.
  3. Dibutuhkan 400 gr of gula pasir.
  4. Ambil 500 gr of Terigu pro sedang.
  5. Gunakan 1 bks of santan instan + 1sct SKM larutkan dgn air mjd 500ml.
  6. Dibutuhkan Sejumput of vanili.
  7. Ambil Sejumput of garam.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.

Namun jika kamu ingin membuat bolu kukus sendiri di rumah dengan versi lain yaitu dicetak satuan dengan bentuk bunga mawar, tentu akan lebih unik dan cantik. Ini resep yang bisa kamu coba. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Terus masukan larutan susu kental manis dan.

Proses membuat Bolu kukus mawar:

  1. Pertama mixer telur, sp, gula, vanili dan garam dgn kecepatan tinggi sampai putih berjejak,.
  2. Masukkan terigu sambil diayak sedikit demi sedikit bergantian dgn santan, lalu mixer sebentar dgn kecepatan rendah sampai tercampur rata,.
  3. Bagi adonan mjd beberapa bagian, beri pewarna sesuai selera, saya suka pakai pasta ya Bun, selain pewarna karna aromanya bikin makin lezat..
  4. Sebelum dimasukkan cetakan sebelummya dioles minyak dulu ya Bunda, biar mudah nanti saat dikeluarkan,.
  5. Panaskan kukusan, kukus selama 12 - 15 menit, jangan lupa tutup dgn serbet ya Bun, agar air tidak menetes..
  6. Selamat mencoba bunda.....
Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah. Selanjutnya bagaimana cara membuat bolu kukus rainbow ekonomis empuk anti gagal dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus mawar hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close