Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Ogura Choco Coffee yang Bikin Ngiler!

Coba resep ogura choco coffee sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ogura choco coffee cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ogura Choco Coffee

Pada umumnya orang malas mulai memasak ogura choco coffee karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ogura choco coffee! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan ogura choco coffee hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ogura choco coffee yuk!

Untuk menyiapkan Ogura Choco Coffee, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 butir of kuning telur.
  2. Dibutuhkan 1 butir of telur utuh.
  3. Sediakan 1 sachet of nescaffe classic (seduh dengan 1sdm air panas).
  4. Gunakan 1 sdm of pasta coklat.
  5. Siapkan 65 ml of minyak sayur.
  6. Sediakan 75 ml of susu UHT.
  7. Dibutuhkan 60 gr of tepung kunci.
  8. Sediakan 10 gr of maizena.
  9. Siapkan 10 gr of susu bubuk.
  10. Siapkan of Bahan Putel:.
  11. Dibutuhkan 4 butir of putih telur.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt of cream of tartar.
  13. Gunakan 100 gr of gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Ogura Choco Coffee:

  1. Campurkan Bahan utama sampai rata dan halus teksturnya..
  2. Kocok putih telur dengan kecepatan sedang sampai berbusa kemudian masukan CTT dan kemudian masukan gula bertahap. Kocok sampai soft peak..
  3. Campurkan (3tahap) putih telur ke bahan utama sampai tercampur rata lalu tuang ke loyang (saya loyang 18cmx18cm.
  4. Panggang dengan metode au be marine (loyang ditaro diatas loyang lain yg lebih besar dan diisi air sekitar 1cm) kurang lebih 45-50min di suhu 170°C. (Note: oven sudah saya panaskan sebelumnya sehingga saat kue masuk panas oven sudah stabil, loyang isi air sudah ikutan masuk duluan).
  5. Tes tusuk bila sudah matang sempurna, keluarkan dan biarkan di cooling rack sampai adem baru taro di piring untuk dipotong dan sajikan 🙂 Rasanya enak, lembut dan fluffy.. 💙.

Selamat mencoba resep ogura choco coffee! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close