Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Cireng Bumbu Rujak Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak cireng bumbu rujak yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cireng bumbu rujak terbaik! Hadirkan cireng bumbu rujak untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cireng Bumbu Rujak

Pada umumnya orang sudah minder duluan cireng bumbu rujak karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng bumbu rujak! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat memasak cireng bumbu rujak hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cireng bumbu rujak!

Untuk menyiapkan Cireng Bumbu Rujak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Kering.
  2. Dibutuhkan 200 gr of tepung tapioka.
  3. Ambil of Adonan Basah.
  4. Ambil 2 sdm of tepung tapioka (ambil dari bahan kering).
  5. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  7. Ambil 1/2 sdt of bawang putih bubuk.
  8. Dibutuhkan 200 ml of air.
  9. Gunakan of Bumbu Rujak.
  10. Gunakan 25 gr of gula jawa.
  11. Ambil 5 buah of cabe rawit.
  12. Ambil 2 sdm of air asam jawa.
  13. Sediakan Sedikit of air.

Cara menghidangkan Cireng Bumbu Rujak:

  1. Siapkan bahan kering dan adonan basah. Masak adonan basah, aduk terus sampai mengental seperti lem.
  2. Campurkan adonan lem tadi ke bahan kering. Aduk rata, jangan sampai kalis. Ambil sedikit, bulat2 lalu pipihkan. Setelah semuanya selesai masukkan ke kulkas.
  3. Uleg semua bumbu rujaknya. masak sampai mendidih dan agak mengental..
  4. Setelah beberapa menit dikulkas, masak dan sajikan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cireng bumbu rujak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close