Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soun goreng pedas Untuk Pemula!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep soun goreng pedas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - soun goreng pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Soun goreng pedas

Pada umumnya orang malas mulai memasak soun goreng pedas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng pedas! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep soun goreng pedas yang enak dan mudah. Soun yang digoreng garing dan diberi suwiran cakalang pedas serta ditambahkan kuah kaldu mampu memberikan cita rasa kenikmatan yang beda. Resep soun goreng pedas yang enak dan mudah.

Sobat dapat memasak soun goreng pedas hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soun goreng pedas!

Untuk membuat Soun goreng pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 keping of soun (rendam air biasa sampai lemas).
  2. Gunakan of Bumbu2 sesuai resep asli (untuk percabean, saya kurangi).
  3. Dibutuhkan 4 of cabe hijau iris panjang.
  4. Ambil 4 of cabe merah, iris2.
  5. Sediakan 4 of Cabe rawit, iris2.
  6. Ambil 1/2 of bawang bombai, cincang kasar.
  7. Ambil 3 siung of bawang putih (sy pakai 1 sdm baceman bawang).
  8. Dibutuhkan of Bumbu sauce :.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of kecap ikan.
  10. Dibutuhkan 2 sdm of kecap manis.
  11. Sediakan 1 sdt of saus tiram.
  12. Gunakan 1 sdm of kecap asin.
  13. Dibutuhkan of Bumbu penyedap, garam, merica, kaldu jamur.
  14. Gunakan of Bahan isi : jamur hokio, pocay, chicken nugget, telur orak arik (sesuai bahan2 di kulkas saja).

Kali ini Dapur Bu Haji akan berbagi resep dan cara membuat soun goreng sederhana yang enak. yuk dicoba resep soun goreng. Terbuat dari soun dengan tambahan bahan pelengkap lainnya menjadikan hidangan ini terasa lebih lezat dan Ada satu menu sederhana namun nikmat yang bisa anda buat, yakni soun goreng spesial.. Pedas Sedikit Pedas Pedas Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Level Chef Resep Soun Goreng Semur, Kejutan Baru Untuk Pencinta Ifu Mi. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda.

Langkah-langkah menyiapkan Soun goreng pedas:

  1. Siapin dulu bumbu2nya yuk.
  2. Rendam soun dengan air biasa sampai lemas, kemudian gunting2 dikit agar gk terlalu panjang..
  3. Tumis duo bawang, cabe2an. Stelah harum masukan bahan topping..
  4. Masukan bumbu sauce, aduk sebentar. Kemudian tambahkan soun dan bumbu penyedap. Aduk rata.
  5. Taburi daun bawang + bawang goreng jika suka. Sarapan pagi nikmat siap disajikan.
Langkah pertama dalam membuat soun goreng adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis. Soun yang diracik dengan cabai dan udang, sudah pasti tidak bisa ditolak lagi. Karena dari bentuk tampilannya sudah terbayang bagaimana endeusnya ketika dihidangkan di atas meja makan. Soun goreng adalah salah satu masakan berbahan utama soun yang diberi irisan sayuran, jamur, serta udang. Boleh juga tambahkan kocokan telur, irisan daging dan ayam untuk sajian yang spesial!

Mudah bukan membuat soun goreng pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close