Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Oyong Sohun Telur Orak Arik Kekinian

Coba resep tumis oyong sohun telur orak arik sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tumis oyong sohun telur orak arik adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tumis Oyong Sohun Telur Orak Arik

Banyak orang tidak berani memasak tumis oyong sohun telur orak arik karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis oyong sohun telur orak arik! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat tumis oyong sohun telur orak arik hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis oyong sohun telur orak arik!

Untuk membuat Tumis Oyong Sohun Telur Orak Arik, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 Butir of telur ayam.
  2. Dibutuhkan 1 Bungkus kecil of sohun (rendam air panas).
  3. Siapkan 2 Buah of oyong.
  4. Diperlukan 1 Sdt of garam.
  5. Ambil 1 Sdt of kaldu jamur.
  6. Sediakan Secukupnya of merica bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya of air.
  8. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.
  9. Siapkan of Bumbu yang di iris :.
  10. Sediakan 2 Siung of bawang merah.
  11. Gunakan 2 Siung of bawang putih.
  12. Sediakan 2 Buah of cabai keriting merah.

Cara menyiapkan Tumis Oyong Sohun Telur Orak Arik:

  1. Siapkan oyong yang sudah di iris serta di cuci bersih, dan siapkan sohun yang sudah di rendam air panas..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih dan cabai sampai harum. Lalu masukkan telur dan orak arik..
  3. Tambahkan air, dan masukkan oyong. Lalu tambahkan garam, kaldu jamur dan merica bubuk. Kemudian masak sampai oyong matang..
  4. Jika oyong sudah matang, lalu masukkan sohun yang sudah di rendam air panas tadi. Lalu aduk aduk dan tunggu sampai air agak menyusut. Kemudian siap di sajikan..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis oyong sohun telur orak arik. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close