Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu kukus putih telur (rainbow cake) Anti Ribet!

Ingin membuat bolu kukus putih telur (rainbow cake) yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus putih telur (rainbow cake) terbaik! bolu kukus putih telur (rainbow cake) salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bolu kukus putih telur (rainbow cake)

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu kukus putih telur (rainbow cake) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus putih telur (rainbow cake)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kategori Resepi > Kek > Bolu Kukus Pelangi Putih Telur. Rainbow egg whites cake (cake putih telur pelangi). Sebenarnya disebut rainbow juga enggak sih ya, soalnya warnanya enggak Resep Bolu Gulung Kukus dari Putih Telur👍 No bau amis👌.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat bolu kukus putih telur (rainbow cake) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus putih telur (rainbow cake)!

Untuk membuat Bolu kukus putih telur (rainbow cake), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of putih telur.
  2. Siapkan 180 gr of gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt of TBM/ SP.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt of vanili.
  6. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Sediakan 200 gr of terigu pro sedang.
  8. Dibutuhkan 2 sdm of susu bubuk.
  9. Sediakan 100 ml of santan (65 ml kara + air).
  10. Sediakan 150 ml of minyak sayur.
  11. Diperlukan secukupnya of Pewarna makanan.

Ada se mangkuk putih telur dikulkas.drpd dibuang sayang.bikin bolu gulung kukus aja. Gambar Bolu Gulung Kukus Rainbow untuk Jualan. Bolu gulung rainbow warna pelangi ini tidak hanyak unik tapi disukai karena rasanya yang manis dan lezat serta mengembang. Membuat kue bolu gulung kukus (roll cake) ini tidaklah sulit cukup mudah dengan tampilan istimewa membuat kita.

Proses menghidangkan Bolu kukus putih telur (rainbow cake):

  1. Mixer telur dan TBM/ SP masukkan gula sedikit demi sedikit dengan kecepatan tinggi sampai mengembang kental berjejak..
  2. Turunkan ke speed terendah. Masukkan vanili, garam, terigu, baking powder dan susu yang sudah diayak. Masukkn sedikit demi sedikit bergantian dengan santan. Matikan mixer, tuang minyak sayur sedikit demi sedikit aduk lipat menggunakan spatula.
  3. Bagi adonan menjadi beberapa wadah (bebas) sama rata banyaknya, beri pewarna. Saya bagi 5 warna, ungu, biru, hijau, orange dan merah. Kukus per warna sekitar 7 menit. Lalu lapis dengan warna lain sampai habis. Terakhir kukus selama 20 menit. Tes tusuk untuk cek apakah sudah matang atau belum.
  4. Kue siap dihidangkan, biar lebih cantik bisa tambah buttercream dan diberi topping sesuai selera. Selamat mencoba 😍🌈.
Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Biasanya balu gulung identik dengan pandannya. Menu resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat bolu cklat kukus cara membuat bolu coklat kukus ini. Rainbow cake yang selalu berhasil bikin nagih ini ternyata nggak sulit lho membuatnya!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus putih telur (rainbow cake) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close