Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakso tempe balado Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bakso tempe balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bakso tempe balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bakso tempe balado

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bakso tempe balado karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakso tempe balado! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Agar sambal bisa membalut sempurna, tempe sebaiknya dipotong jadi bentuk kotak/dadu kecil. balado bakso. Copyright. © © All Rights Reserved. Resep tempe balado - Kita ketahui, tempe merupakan bahan masakan yang sangat populer disukai Salah satu resep yang bisa kita terapkan, yaitu resep balado tempe. mungkin diantara pembaca.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan bakso tempe balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakso tempe balado!

Untuk memasak Bakso tempe balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 20 butir of bakso ayam (beli jadi).
  2. Siapkan 1 papan of tempe.
  3. Sediakan 150 gr of cabai merah keriting.
  4. Diperlukan 5 of bawang merah.
  5. Ambil 5 of bawang putih.
  6. Ambil 1 sdm of gula.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  8. Siapkan Secukupnya of minyak goreng.
  9. Siapkan 150 ml of air.

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including. Merdeka.com - Bumbu balado memang praktis, bisa digunakan untuk berbagai jenis masakan.

Langkah-langkah memasak Bakso tempe balado:

  1. Cuci potong rebus dan haluskan cabai,bawang merah,bawang putih..
  2. Cuci bakso dan goreng.
  3. Rendam tempe dengan air bawang putih garam dan goreng.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warna. masukan gula garam dan air cek rasa. Masukan bakso dan tempe tunggu hingga air sisa sedikit. Angkat dan sajikan..
Meskipun sekarang ini sudah banyak bumbu balado instan yang bisa didapat di supermarket, bikin. Keriopik tempe balado memiliki rasa yang lebih enak karena bagian keripik tempe telah terbalut dengan bumbu balado. Dengan rasa pedas yang dimilikinya membuat keripik tempe jenis ini banyak. Coba buat bakso balado saja, dengan rasa pedas yang bisa disesuaikan selera. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso tempe balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close