Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Soun ayam kecap goreng cabe gendot Kekinian

Ingin tau rahasia masak soun ayam kecap goreng cabe gendot yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soun ayam kecap goreng cabe gendot terbaik! soun ayam kecap goreng cabe gendot pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Soun ayam kecap goreng cabe gendot

Pada umumnya orang tidak berani memasak soun ayam kecap goreng cabe gendot karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soun ayam kecap goreng cabe gendot! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Dengan menyajikan sendiri hidangan ini tentunya ibu akan dapat menambah koleksi resep hidangan terutama aneka resep ayam. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah.

Sobat dapat menghidangkan soun ayam kecap goreng cabe gendot hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soun ayam kecap goreng cabe gendot!

Untuk menghidangkan Soun ayam kecap goreng cabe gendot, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of fillet Ayam potong kotak2 (kira2 sekitar 300-400 gram).
  2. Siapkan 3 buah of Cabe gendot iris2.
  3. Sediakan 1 bungkus of soun direndam air panas sebentar.
  4. Diperlukan 2 buah of tomat hijau iris2.
  5. Gunakan 5 sdm of kecap manis.
  6. Dibutuhkan 2 sdt of Gula.
  7. Diperlukan 1 sdt of Garam.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  9. Sediakan 6 siung of bawang merah iris.
  10. Gunakan 3 siung of Bawang putih ulek.
  11. Gunakan 3 butir of kemiri sangrai ulek.

Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam. Panaskan minyak, kemudian goreng ayam yang sudah dibumbui sampai berkulit. Salah satunya yaitu ayam goreng kecap ini. Walau memiliki cita rasa hampir mirip dengan ayam bacem, ayam semur kecap atau ayam bumbu kecap.

Proses menyiapkan Soun ayam kecap goreng cabe gendot:

  1. Tumis bumbu2 halus hingga harum. Masukkan tomat hijau. Aduk rata. Masukkan ayam fillet. Aduk2 hingga matang. Masukkan soun aduk rata. Beri sedikit air jika perlu..
  2. Beri gula, garam & kecap. Cek rasa. Aduk hingga rata & matang. Matikan api..
  3. Sajikan. Yummy 😋😋.
Tapi kurang lengkap rasanya jika ayam berbumbu kecap ini tidak lanjut ke proses penggorengan. Place chicken pieces MAKE-AHEAD AYAM PANGGANG BUMBU KECAP This will come in handy when you are getting ready for party or just simply because you are prepping for the rest of the week. Masukkan kecap Inggris, jeruk nipis, kecap asin dan kecap manis. c. Makan ayam geprek ngoceak dan tumis buncis cabe gendot tahu endesss!!! Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Semur Cabe Gendot , Kalo ada yang belum tau cara membuat Semur Cabe.

Selamat mencoba resep soun ayam kecap goreng cabe gendot! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close