Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Putri Mandi Isi Durian Untuk Pemula!

Coba resep putri mandi isi durian sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - putri mandi isi durian! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Putri Mandi Isi Durian

Banyak orang malas mulai memasak putri mandi isi durian karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari putri mandi isi durian! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak putri mandi isi durian hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep putri mandi isi durian!

Untuk membuat Putri Mandi Isi Durian, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan kulit :.
  2. Dibutuhkan 250 g of Tepung ketan.
  3. Siapkan 1 sdm of Garam.
  4. Diperlukan 1 gelas of Air hangat.
  5. Diperlukan 3 tetes of Pewarna makanan.
  6. Sediakan secukupnya of Air untuk merebus.
  7. Sediakan of Bahan Kuah :.
  8. Sediakan 1 bh of Santan Kara.
  9. Siapkan 1 sdm of Gula pasir.
  10. Gunakan 1 sdt of Garam (saya suka yg agak asin).
  11. Diperlukan 1 lbr of Daun pandan di ikat.
  12. Gunakan of Bahan Isian :.
  13. Sediakan Buah of Durian secukupnya.

Cara membuat Putri Mandi Isi Durian:

  1. Campur tepung ketan dan garam, tuang sedikit² air hangat sambil diuleni, kasih pewarna makanan dan uleni sampai kalis.
  2. Setelah kalis buat bola², ambil satu dan masukan isian (seperti membuat klepon), seharusnya dikukus karena lagi dirumah adik, pakai peralatan yg ada aja).
  3. Rebus air, setelah mendidih masukan bola² ketan, tunggu sampai mengapung, angkat dan ditiriskan ditempat yg sudah dilapisi plastik/daun, klo gak ada diolesi minyak sedikit biar gak lengket..
  4. Kuah : campur semua bahan, rebus sampai mendidih, jangan lupa tes rasa (suka² aja mau manis or asin, sesuai selera).
  5. Siapkan mangkok, tata bola² yang sudah direbus dan tuangi dengan kuah santan..
  6. Note : lebih gurih kalau pakai santan kental dari perasan 1/2 bh kelapa..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat putri mandi isi durian. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close