Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng rempah laos yang Lezat!

Ingin membuat ayam goreng rempah laos yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng rempah laos terbaik! ayam goreng rempah laos adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam goreng rempah laos

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng rempah laos karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rempah laos! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Goreng Laos / Lengkuas enak lainnya. Sekilas ayam goreng satu ini mirip ayam goreng serundeng. Bedanya, kremes yang menyelimuti ayam, bukan terbuat dari parutan kelapa, melainkan parutan lengkuas alias laos.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak ayam goreng rempah laos hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng rempah laos!

Untuk memasak Ayam goreng rempah laos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of dada ayam.
  2. Gunakan 3 butir of bawang putih.
  3. Gunakan 1 ruas of jahe.
  4. Sediakan 1/2 ruas of kunyit.
  5. Gunakan 2 ruas of laos.
  6. Ambil 2 sdt of Garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar.
  8. Diperlukan 2 jumput of jinten.
  9. Siapkan of Air.
  10. Ambil of Minyak.

Rempah tersebut membuat rasanya lebih kuat, meresap hingga ke tulang, dan cocok banget untuk menu keluarga. Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini. Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap. Enak dimakan hangat buat lauk berbuka puasa atau sahur.

Cara menyiapkan Ayam goreng rempah laos:

  1. Potong2 ayam. Dan cuci bersih.
  2. Rebus ayam +‐3 menit. Buang air rebusannya.
  3. Haluskan semua bumbu..
  4. Masukkan air pada panci td yg berisi ayam yg sudah di rebus sebentar. Tunggu mendidih. Tambahkan bumbu halus, daun jeruk, daun salam. Rebus smpe air meresap sempurna.
  5. Goreng ayam dan bumbu hingga kecoklatan.
  6. Taburkan bumbu di atas ayam dan sajikan bersmaa nasi hangat. Selamat sarapan. Jangan lupa berdoa.
Cuci bersih potongan ayam dan tiriskan hingga airnya habis. Ayam Goreng Lengkuas tersedap di Ayam Semesta. Nikmati dengan berbagai menu sayuran khas Indonesia. Ayam Goreng Serundeng Serundengnya Tidak Digoreng. Ayam Goreng Lengkuas Rumah Makan Padang Daging Empuk Bumbu Meresap.

Selamat mencoba resep ayam goreng rempah laos! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close