Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Tuna Goreng Tepung Bumbu Kecap Anti Ribet!

Coba resep ikan tuna goreng tepung bumbu kecap sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan tuna goreng tepung bumbu kecap salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ikan Tuna Goreng Tepung Bumbu Kecap

Pada umumnya orang tidak berani memasak ikan tuna goreng tepung bumbu kecap karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tuna goreng tepung bumbu kecap! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan ikan tuna goreng tepung bumbu kecap hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan tuna goreng tepung bumbu kecap!

Untuk memasak Ikan Tuna Goreng Tepung Bumbu Kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of fillet ikan tuna.
  2. Diperlukan 1 butir of telur.
  3. Siapkan Secukupnya of tepung bumbu serbaguna.
  4. Siapkan of Bumbu iris :.
  5. Sediakan 3 buah of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 2 buah of bawang putih.
  7. Siapkan 1/2 buah of bawang bombay.
  8. Sediakan 1 sdm of saus tiram.
  9. Diperlukan 3 sdm of kecap manis.
  10. Gunakan of Sucukupnya garam dan lada bubuk.

Proses menyiapkan Ikan Tuna Goreng Tepung Bumbu Kecap:

  1. Cuci bersih ikan tuna. Kemudian potong sesuai selera. Sisihkan.
  2. Siapkan wadah, kocok telur. Balurkan ikan tuna kedalam telur. Kemudian balurkan kedalam tepung. Lakukan sampai habis.
  3. Panaskan minyak. Goreng ikan hingga matang kuning kecoklatan. Tiriskan.
  4. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu iris hingga wangi. Berikan saus tiram, kecap manis, garam dan lada bubuk. Koreksi rasa lalu masukan ikannya..
  5. Aduk perlahan sampai ikan tercampur dengan bumbu.
  6. Dan sajikan selagi hangat.

Mudah bukan membuat ikan tuna goreng tepung bumbu kecap? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close