Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Kue Cantik Manis (Hunkwe Mutiara) Kekinian

Ingin tau rahasia membuat kue cantik manis (hunkwe mutiara) yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue cantik manis (hunkwe mutiara) terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue cantik manis (hunkwe mutiara)! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue Cantik Manis (Hunkwe Mutiara)

Kebanyakan orang sudah minder duluan kue cantik manis (hunkwe mutiara) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cantik manis (hunkwe mutiara)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Buat Onde Onde Ketawa Empuk Renyah Tahan Lama. Puding Mutiara Buatan Mama Ina Paling Enak Mudah Praktis Tidak Ribet Kue Cantik Sagu Mutiara. Kue Cantik Manis atau Cente Manis terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe, Sagu mutiara dalam kue ini menyebar dengan indah menambah kesan cantik nan manis saat dibungkus dengan plastik bening Tuang larutan tepung hunkwe.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan kue cantik manis (hunkwe mutiara) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue cantik manis (hunkwe mutiara)!

Untuk menyiapkan Kue Cantik Manis (Hunkwe Mutiara), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of Sagu Mutiara (1bungkus).
  2. Sediakan 95 gr of Tepung Hunkwe Putih (1 bungkus).
  3. Diperlukan 125 gr of Gula pasir (resep asli 120 gr).
  4. Ambil 37 gr of Kental Manis Putih (1sachet).
  5. Diperlukan 600 ml of Santan.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of Garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt of Vanila.
  8. Gunakan 1 lembar of Daun pandan (Saya tidak pakai).

Masak lagi sambil diaduk sampai meletup-letup. Kembang Gula by Windy Rahayu Basuki Selain kue getas…kue tradisional yang satu ini juga kue kesukaan saya waktu kecil.kue kembang gula namanya.manis-manis gurih.perpaduan kelapa muda dan gula. Kue cente manis atau kue cantik manis ini banyak disukai anak kecil maupun dewasa. Sesuai namanya, kue basah ini penampilannya sangat cantik dan rasanya manis.

Proses menghidangkan Kue Cantik Manis (Hunkwe Mutiara):

  1. Masak sagu mutiara sampai bening keseluruhannya, tiriskan dan siram dengan air dingin, sisihkan.
  2. Campur tepung hunkwe, gula pasir, garam, vanili, kental manis dan santan, aduk rata dan masak sampai mengental.
  3. Masukkan sagu mutiara, aduk rata, dan masak sebentar sampai meletup letup.
  4. Matikan api, tunggu hingga uap panasnya berkurang, baru tuang di cetakan, atau bungkus dengan plastik, dinginkan dalam lemari es.
  5. Begini cara saya mengemas kue cantik manis dalam plastik, agar tidak merusak hasil cetakannya, karena teksturnya lembuuutt....banget!.
  6. Kalau di bekukan, kue ini bisa jadi es gabus loh..๐Ÿ˜Š☺.
Bahan utama kue ini adalah tepung hunkwe yang dicampur dengan pacar cina. Tekstur kue ini lembut dan empuk, mirip. Masukkan tepung hunkwe, gula pasir, cokelat bubuk, garam, daun pandan dan santan. Enak penampilannya cantik Mama Ina makasih resepnya. Resep Kue Talam Hunkwe Nangka Super Enak dan Praktis.

Mudah bukan membuat kue cantik manis (hunkwe mutiara)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close