Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lapis Tepung Terigu Dam Tepung Kanji yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia membuat kue lapis tepung terigu dam tepung kanji yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lapis tepung terigu dam tepung kanji terbaik! kue lapis tepung terigu dam tepung kanji merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Lapis Tepung Terigu Dam Tepung Kanji

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue lapis tepung terigu dam tepung kanji karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis tepung terigu dam tepung kanji! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Untuk memperoleh rasa Kue Lapis Tepung Kanji Pandan legit nan gurih, bunda dapat mengikuti beberapa tips langkah demi langkah cara membuat Lapis Kanji Pandan yang mudah dan murah dibawah ini. Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan membuat anda menikmatinya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak kue lapis tepung terigu dam tepung kanji hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lapis tepung terigu dam tepung kanji!

Untuk memasak Kue Lapis Tepung Terigu Dam Tepung Kanji, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 125 g of tepung terigu.
  2. Siapkan 125 g of tepung kanji.
  3. Gunakan 100 g of gula halus.
  4. Sediakan 1 sachet of santan bubuk.
  5. Ambil 500 ml of air.
  6. Diperlukan Sepucuk sendok teh of vanili bubuk.
  7. Diperlukan Secukupnya of pewarna hijau pandan.

Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan. Tepung kanji, tepung terigu dicampur kemudian di tambah dengan garam dan juga gula. Setelah itu, tuangkan air pada adonan itu dan aduk hingga merata tanpa ada grundelan. Setelah merata, telur di masukkan dalam adonan dan langsung diaduk agar bercampur.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Tepung Terigu Dam Tepung Kanji:

  1. Campur semua bahan kecuali pewarna, aduk sampai tercampur rata..
  2. Bagi adonan menjadi dua, salah satunya beri 2 tetes pewarna hijau lalu aduk merata.
  3. Olesi loyang dengan minyak secara merata, lalu panaskan di panci kukusan..
  4. Tuang separuh adonan putih kedalam loyang lalu tutup kukusan jangan lupa beri kain pada tutupnya.
  5. Setelah 5 menit, buka penutup kukusan, tuang separuh adonan hijau lalu tutup diamkan 5 menit. Kemudian tuang lagi adonan putih, begitu selanjutnya sampai habis..
  6. Setelah adonan sudah dituang, kukus kurang lebih 25 menit..
  7. Kue lapis sudah siap dihidangkan..
Kue Lapis Terigu dan Kanji enak lembut dan nagih. Resep kue lapis tepung kanji enak dan kenyal. Resep Kue Lapis Sagu dan Tepung Beras Spesial Tanpa Telur. Terbuat dari bahan tepung beras dan tepung kanji. Kamu bisa bikin kue basah tradisional ini di rumah.

Selamat mencoba resep kue lapis tepung terigu dam tepung kanji! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close