Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Kue Mata Roda atau Putri Noong yang Enak!

Ingin bikin kue mata roda atau putri noong yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue mata roda atau putri noong terbaik! Hadirkan kue mata roda atau putri noong untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Mata Roda atau Putri Noong

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue mata roda atau putri noong karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue mata roda atau putri noong! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kenapa seperti itu, mungkin karena bentuknya yang mirip dengan mata lagi ngintip atau atau mata sedang melihat. COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional.

Kamu dapat membuat kue mata roda atau putri noong hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue mata roda atau putri noong yuk!

Untuk memasak Kue Mata Roda atau Putri Noong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 750 gr of singkong parut.
  2. Ambil 200 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  4. Gunakan 1/4 sdt of vanili.
  5. Sediakan secukupnya of Pewarna makanan.
  6. Siapkan 4 buah of pisang tanduk (bisa pisang kepok, pisang raja).
  7. Ambil 200 gr of kelapa parut.
  8. Sediakan Sejumput of garam.
  9. Sediakan 1 lembar of daun pandan diikat.
  10. Ambil secukupnya of Daun pisang.

Dibuat dari bahan utama singkong yang diparut dan diberi isian buah pisang ditengahnya. Kue mata roda ini adalah salah satu kue tradisional. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kami tokopastri.com menyediakan macam-macam kue kering seperti nastar, putri salju, nastar, castengels dan kue kering.

Cara membuat Kue Mata Roda atau Putri Noong:

  1. Siapkan bahan-bahan, panaskan kukusan.
  2. Campur rata singkong parut, gula pasir, garam, vanili...kemudian bagi dua...beri pewarna...saya merah dan hijau (satu warna juga oke).
  3. Siapkan daun pisang...potong sesuai ukuran yang diinginkan...bersihkan.
  4. Tata adonan di atas daun pisang...taruh pisang diatasnya.
  5. Tata kembali adonan warna lainnya di atas pisang....bungkus rapi...jangan ditiru punya saya yang gak rapi ya๐Ÿ˜†.
  6. Kukus dalam kukusan yang sudah mendidih dan beruap banyak...selama 40 menit.
  7. Dinginkan kue mata roda...sementara itu siapkan kelapa parut yang diberi sejumput garam dan daun pandan ikat...biar gak cepat basi kukus 10 menit.
  8. Setelah kue dingin buka daun pisang pembungkusnya...potong-potong dengan pisau dilapisi plastik...jadinya gak nempel....๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹.
  9. Taburi dengan kelapa parut dab siap disajikan...nikmaddd๐Ÿ˜...kebayang Desa Candiroto, Temanggung...Semoga makin maju dan jaya...๐Ÿ˜.
Intip resep kue tradisional satu ini dari Sajian. Resep Kueh Mata Roda. kueh Jadul yang masih ngeHits. ะ”ะปั ะฟั€ะพัะผะพั‚ั€ะฐ ะพะฝะปะฐะนะฝ ะบะปะธะบะฝะธั‚ะต ะฝะฐ ะฒะธะดะตะพ ⤵. Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue Kacamata ะŸะพะดั€ะพะฑะฝะตะต. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin tergelak mendengar nama kue Yuk, ikutan kursus memasak online Sajian Sedap! Putri noong merupakan kue basah tradisional.

Selamat mencoba resep kue mata roda atau putri noong! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close