Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Roti ketawa Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin roti ketawa yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep roti ketawa terbaik! Menu roti ketawa ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Roti ketawa

Kebanyakan orang malas mulai memasak roti ketawa karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti ketawa! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Terima pesanan dari luar kota dan luar propinsi. Baiklah, untuk memulai kreasi roti ketawa terlebih dahulu yang harus disiapkan adalah bahan-bahannya. Dan untuk daftar bahan, takaran saji serta langkah penyajiannya bisa selengkapnya di.

Teman-teman dapat memasak roti ketawa hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep roti ketawa!

Untuk menyiapkan Roti ketawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 400 gr of terigu segitiga.
  2. Siapkan 270 gr of gula pasir (blender halus).
  3. Siapkan 1/2 sdt of bp.
  4. Ambil 1/2 sdt of soda kue.
  5. Ambil 1 btr of telur.
  6. Siapkan 70 ml of air.
  7. Ambil 2 sdm of minyak goreng.
  8. Diperlukan secukupnya of Wijen.
  9. Ambil of Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Roti Ketawa merupakan kuliner tradisional asli Indonesia, kuliner khas dari Pematangsiantar yang Bagi masyarakat Sumatera Utara, roti ketawa ini sudah tidak asing lagi. Sama seperti halnya dengan Bentuknya bulat mirip onde-onde karena sama-sama ditaburi wijen. Roti Klatak Khas Tanjung Balai - IMS. Roti Ketawa, מדאן, Medan City, סומטרה אוטרה (צפון סומטרה), אינדונזיה.

Langkah-langkah menyiapkan Roti ketawa:

  1. Ayak terigu, soda kue,bp,sisihkan.
  2. Masak 70 ml air, gula hingga mendidih dan gula larut.biarkan dingin.
  3. Campur telur ayam,dan dua sdm minyak sampai tercampur rata lalu masukkan ke dalam air gula tadi, aduk rata..
  4. Campur kedalam tepung yang sudah di beri bp dan soda kue..
  5. Uleni hingga kalis sampai tidak menempel.
  6. Bulatkan sesuai selera.
  7. Celupkan kedalam air lu gulingkan dalam wijen. Lakukan hingga adonan habis. Goreng di minyak penuh. Harus terendam minyak saat menggoreng.saat menggoreng nanti pun akan merekah dengan sendirinya..
Lihat juga resep Kue ketawa anti gagal enak lainnya. Gimbal adalah udang goreng tepung yang menyerupai rambut gimbal. Bentuk inilah yang dianggap seperti orang yang sedang ketawa. Roti ketawa berasal dari Medan, Sumatera Utara. Berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, tak lengkap tanpa membeli roti ketawa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat roti ketawa hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close