Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Pandan chiffon cake putel Anti Ribet!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep pandan chiffon cake putel ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hidangan pandan chiffon cake putel ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pandan chiffon cake putel

Banyak orang takut mulai memasak pandan chiffon cake putel karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pandan chiffon cake putel! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Learn how to make super soft and fluffy pandan chiffon cake (or basic chiffon cake) every time at home. A complete guide and tips to make sure you can replicate this recipe at home successfully. Chiffon cakes have two parts to making the batter.

Teman-teman dapat memasak pandan chiffon cake putel hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pandan chiffon cake putel!

Untuk memasak Pandan chiffon cake putel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A.
  2. Siapkan 75 gr of tepung segitiga.
  3. Sediakan 20 gr of susu bubuk.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt of baking powder.
  5. Gunakan of Bahan B.
  6. Siapkan 50 gr of minyak sayur.
  7. Siapkan 50 gr of santan kental instan.
  8. Dibutuhkan 25 cc of air putig.
  9. Siapkan 3/4 sdt of pasta pandan.
  10. Siapkan of Bahan C.
  11. Sediakan 150 gr of putel (dr 5 telur).
  12. Ambil 1/2 sdt of cream of tar tar.
  13. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  14. Siapkan 80 gr of gula.
  15. Dibutuhkan of Almond untuk taburan.

Due to the coconut milk content, this cake is. All products linked here have been independently selected by our editors. We may earn a commission on purchases, as described in our affiliate policy. Whole egg Pandan Chiffon Cake Recipe.

Cara membuat Pandan chiffon cake putel:

  1. Ayak semua bahan A. Campur jd 1 bahan B..
  2. Campur jd 1 semua bahan A dan B, aduk2 smp licin. Jgn overmix nnti bantet..
  3. Mixer putel+garam+ cream of tar tar smp berbusa, lalu msukkan gula pasir bertahap. Mixer smp stiff peak..
  4. Masukkan adonan putel bertahap ke adonan no 2. Aduk balik.
  5. Tuang dlm cup lalu taburi almond. Oven selama 30 menit dg suhu 160'..
Coconut Milk The tetrapak, UHT coconut milk is the most convenient. pandan chiffon cake (pandan paste method). One requires you to blitz pandan leaves to extract the juices which are then used to make the cake. This is how I usually make pandan cake when I have the time. Pandan Chiffon Cake is the Asian version of Angel Cake and it has a very soft cottony texture that would actually melts in your mouth. This cake is light unlike the traditional cakes where lots of butter, cheese, etc. is being used.

Selamat mencoba resep pandan chiffon cake putel! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close