Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Rempah Untuk Pemula!

Bosan sama hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam goreng bumbu rempah ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! ayam goreng bumbu rempah, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam Goreng Bumbu Rempah

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng bumbu rempah karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu rempah! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Ayam Ungkep Ayam Goreng Empuk Gurih Dan Bumbu Meresap. Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap gigitannya. Bagi saya, ayam goreng itu lezat sempurna bila bumbu dan rempahnya benar-benar meresap sampai ke bagian dalam dalam daging.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan ayam goreng bumbu rempah hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng bumbu rempah!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Bumbu Rempah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 potong of ayam segar.
  2. Ambil Secukupnya of Saos Tiram.
  3. Diperlukan Secukupnya of Garam.
  4. Ambil 2 sdt of Lada Hitam (boleh dilebihkan).
  5. Gunakan 4 sdm of Cumin Powder (jintan bubuk).
  6. Sediakan Secukupnya of Minyak Sayur.

Agar bumbu bisa lebih meresap pada daging ayam, anda bisa mencoba mengerat permukaan daging ayam yang sudah dibersihkan dengan pisau yang tajam. Tara, nasi goreng rempah ala nasi goreng mafia siap untuk dihidangkan lengkap dengan kerupuk udang, irisan mentimun, tomat dan selada. Tapi kalau mau komplit ya bisa ditambahkan daging ayam dan sosis sama persis seperti resep nasi goreng mafia rempah yang saya tulis di atas. Salah satunya menggunakan bumbu rempah, seperti ketumbar.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Bumbu Rempah:

  1. Siapkan potongan ayam, boleh potonh sesuai selera atau menggunakan ayam potong yg tersedia di minimarket.
  2. Bumbui ayam dengan saos tiram, lada hitam, garam, cumin powder(jintan bubuk), lalu diamkan sampai meresap (bisa didiamkan di dalam kulkas).
  3. Setelah bumbu meresap, panaskan minyak sayur, setelah panas lalu goreng ayam hingga masak.
  4. Ayam goreng bumbu rempah siap disajikan bersama nasi hangat dan sambal (bisa dinikmati juga dengan nasi hangat dengan beras Basmati), Selamat berkreasi dan Selamat makan! ❤️.
  5. Notes : untuk cumin powder (jintan bubuk), bisa dilebihkan, semakin banyak, akan membuat ayam goreng semakin harum.
Rasa ayam akan menjadi lebih nikmat dan gurih, lho. Itu dia cara membuat ayam goreng bumbu ketumbar yang renyah dan gurih. Dengan begitu, olahan ayam gorengmu bisa lebih bervariasi. Resep bumbu ayam goreng madu ini cukup praktis serta memiliki rasa yang manis juga memiliki cita rasa yang khas. Hal tersebut tidak lain karena resep ayam goreng kuning ini dilumuri aneka macam bumbu rempah khas negara Kita, seperti lada, santan serta kunyit sebagai bumbu utama penguning.

Selamat mencoba resep ayam goreng bumbu rempah! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close