Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Bolu ubi kukus Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bolu ubi kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu ubi kukus salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bolu ubi kukus

Kebanyakan orang tidak berani memasak bolu ubi kukus karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi kukus! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Enak Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Masakan Dari Ubi berikut ini Bolu kukus memiliki berbagai jenis bentuk dan variasi. Untuk itu, disini kami akan membuat resep membuat bolu kukus dengan variasi terbaru yaitu bolu kukus mekar ubi ungu yang nantinya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak bolu ubi kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu ubi kukus yuk!

Untuk menghidangkan Bolu ubi kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of ubi kayu.
  2. Diperlukan 2 ons of Gula.
  3. Sediakan 1 sendok teh of Sp.
  4. Gunakan seujung sendok teh of Soda.
  5. Diperlukan of Garam secukup nya.
  6. Diperlukan 2 butir of telur.
  7. Siapkan 1/2 gelas belimbing of Minyak.
  8. Ambil of Sukade untuk hiasan.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Sama seperti jenis bolu kukus lainnya, bolu kukus ubi ungu memiliki rasa yang cukup manis dan empuk. Biasanya bolu kukus banyak dibuat ketika hari raya idul fitri, namun Anda tak harus. Resep Bolu Kukus Ubi - Bolu kukus lagi teman-teman, kali ini pakai ubi karena ada banyak stok ubi di rumah.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu ubi kukus:

  1. Parut semua ubi, peras buang airnya sampai kering..
  2. Masukkan telur, gula, sp kedalam wadah di jadikan satu lalu di mixer. Masukkan pula garam. Ubi yg udah di peras tadi lalu di masukkan, setelah itu masukkan pula soda dan minyak. Masukkan pula air setengah gelas belimbing, lalu di mixer lagi..
  3. Masukkan adonan kedalam cetakan kue, kukus selama 15 menit, setelah itu angkat dan lepaskan dari cetakkan..
Untuk ubi yang digunakan bisa menggunakan ubi jalar apa saja sesuai selera. Cara membuat bolu kukus ubi ungu pun sangat mudah. Ubi yang biasanya hanya digoreng atau dijadikan keripik ini sebenarnya mudah sekali diolah menjadi beberapa kreasi makanan lezat, mulai. Buat kalian yang suka dengan bahan-bahan natural seperti ubi ungu, kalian pun bisa mengkreasikannya dengan membuat bolu kukus ubi ungu yang lezat. Kreasi dalam kue bolu kukus memang tiada habisnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu ubi kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close