Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Pokcoy Bakso Anti Ribet!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep pokcoy bakso ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Menu pokcoy bakso ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Pokcoy Bakso

Sebagian Besar orang malas mulai memasak pokcoy bakso karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pokcoy bakso! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat pokcoy bakso hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pokcoy bakso yuk!

Untuk menghidangkan Pokcoy Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of Pokcoy (aku beli 6000 di abangsayur).
  2. Ambil 5 siung of bawang putih (geprek + cincang).
  3. Diperlukan 6 biji of bakso sapi (iris).
  4. Siapkan 1 sdt of saori saos tiram.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  6. Diperlukan secukupnya of Gula.
  7. Ambil secukupnya of Merica.
  8. Dibutuhkan secukupnya of penyedap (saya pakai rocyo sapi).
  9. Dibutuhkan secukupnya of saos rajarasa (boleh skip).
  10. Ambil secukupnya of Air.
  11. Siapkan secukupnya of Minyak.

Cara memasak Pokcoy Bakso:

  1. Cuci bersih pokcoy, tumis bawang putih kedlam minyak panas sampai harum. Masukkan bakso tumis,masukkan pokcoy tumis sampai harum. Kemudian tambahkan garam gula merica royco/ penyedap lalu air. Tunggu sampai mendidih, tambahkan saos rajarasa (boleh skip) icip icip dan sajikan :).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pokcoy bakso hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close