Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Sambel udang cabai merah Untuk Pemula!

Sedang nyari resep sambel udang cabai merah yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel udang cabai merah terbaik! sambel udang cabai merah cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Sambel udang cabai merah

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sambel udang cabai merah karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel udang cabai merah! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kemudian tumis dengan sedikit minyak dan tambahkan garam juga penyedap rasa secukupnya. Setelah matang dan kadar air pada sambel berkurang, masukkan udang dan tahu goreng lalu aduk hingga bumbu. Masak Udang Goreng Sambal Cabai Rawit, Yuk!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan sambel udang cabai merah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambel udang cabai merah!

Untuk memasak Sambel udang cabai merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan ukuran sedang of Udang.
  2. Sediakan of Bumbu halus:.
  3. Diperlukan 6 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas of jahe.
  6. Sediakan 2 buah of tomat merah.
  7. Siapkan 4 of cabai merah besar.
  8. Siapkan 6 of cabai rawit(jika suka pedas boleh lebih).
  9. Gunakan Sedikit of terasi bakar.
  10. Sediakan Iris of iris:.
  11. Diperlukan 1 buah of bawang bombay.

Anda bisa mencoba masak udang goreng sambal cabai rawit yang pastinya lezat. Selain lezat, cara membuat menu ini juga tidak susah kok. Sambal Udang - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime Here is my sambal udang recipe, which I made when I was in Penang, Malaysia. Try it out and I am sure you will want it every day!

Proses menyiapkan Sambel udang cabai merah:

  1. Cuci bersih udang dan buang kulit nya.
  2. Haluskan bumbu bumbu yg perlu di haluskan.
  3. Tumis bumbu halus sampai air berkurang. Jika air sdh berkurang tambahkan lgi sedikit air.
  4. Masukkan udang ke dalam tumisan bumbu, masak hingga kira2 sdh matang..
  5. Setelah udang sdh masak,beri irisan bawang bombay..
  6. Kemudian tunggu sampai bawang bombay layu..
  7. Kemudian beri garam, gula dam jika suka bisa di tambahkan bumbu penyedap yg lain.
  8. Matikan kompor.
  9. Sambel udang cabai merah siap di hidangkan...
Sambal udang menjadi pelengkap menu santapan akhir pekan yang menggoyang lidah. Sajikan untuk membuat suasana kumpul keluarga Resep Sambal Udang, Semakin Ceria Saat Santap Akhir Pekan. Lihat juga resep Sambal Udang Bawang Rambut enak lainnya. Siapa yang tidak suka dengan udang? Hidangkan dengan sambal botolan atau sambal kecap (kecap manis, cabe rawit, berikan perasa jeruk nipis).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel udang cabai merah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close