Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Cubit Coklat Lumer Kekinian

Ingin tau rahasia bikin kue cubit coklat lumer yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue cubit coklat lumer terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue cubit coklat lumer! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Cubit Coklat Lumer

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue cubit coklat lumer karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit coklat lumer! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue cubit ini sangatlah populer sekali dan banyak sekali yang menyukai kue yang nikmat dan lembut ini. Untuk kue cubit yang setengah matang ini justru malah banyak yang suka karena mungkin memiliki teksture yang sangat lembut dan melumer pada saat digigit di mulut dan menjadi daya tarik. Resep cara membuat kue cubit, merupakan salah satu jajanan zaman SD yang populer.

Kamu dapat membuat kue cubit coklat lumer hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue cubit coklat lumer!

Untuk membuat Kue Cubit Coklat Lumer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 65 gr of terigu protein sedang.
  2. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  3. Siapkan 1/2 sdt of baking soda.
  4. Diperlukan 1 tetes of vanilla essence.
  5. Siapkan Sejumput of garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt of perasan jeruk nipis.
  7. Siapkan 1 sdt of butter, lelehkan dan agak dingin.
  8. Ambil 5 sdm of kental manis.
  9. Sediakan 50 gr of coklat batang, potong".
  10. Diperlukan 45 gr of chocochips.

Meski dulu harganya murah, tapi sekarang lumayan mahal. Jadi daripada membeli di luar, kamu juga bisa membuat jajan ini di rumah. Kue Cubit Lumer, Mudah Anti Gagal. Resep Kue Cubit Bandung matang dan setengah matang hanya ada di sini bund.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit Coklat Lumer:

  1. Campur semua bahan KECUALI coklat batang dan chocochips.. Aduk rata menggunakan whisk hingga tercampur rata dan halus... Kemudian masukkan coklat batang dan chocochipsnya... Aduk dengan spatula hingga merata saja...
  2. Panaskan cetakan kue lumpur..lalu kecilkan api....
  3. Tuang adonan ke cetakan... Biarkan hingga atasnya sedikit kering lalu tutup cetakan... Masak hingga kue matang... (dengan api kecil) setelah matang keluarkan kue dari cetakan...
  4. Kue Cubit ala-ala siap di sajikan 💃.
Yuk baca agar tahu bahan dan cara membuatnya ! Kue cubit ini merupakan salah satu jajanan khas tradisional Bandung. Dan cukup popular bukan hanya di Bandung, tapi juga di Jakarta. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cubit coklat lumer hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close