Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng ungkep bumbu rempah yang Enak Banget!

Ingin membuat ayam goreng ungkep bumbu rempah yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng ungkep bumbu rempah terbaik! ayam goreng ungkep bumbu rempah merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam goreng ungkep bumbu rempah

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam goreng ungkep bumbu rempah karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bumbu rempah! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Olahan resep ayam goreng bumbu paling enak dinikmati bersama nasi putih, nasi merah dan nasi ubi ungu hangat lengkap di temani sambal dan lalaban.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu rempah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng ungkep bumbu rempah!

Untuk menghidangkan Ayam goreng ungkep bumbu rempah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of ayam (aku bagian paha atas).
  2. Gunakan of Bumbu halus :.
  3. Diperlukan 8 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 3 butir of kemiri.
  6. Gunakan 1 jempol of lengkuas.
  7. Sediakan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Ambil 2 sdt of kunyit bubuk.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of garam,gula, dan air.
  10. Gunakan of Bumbu tambahan :.
  11. Ambil 1 btg of serei (bagi 3 dan geprek).
  12. Siapkan 5 lbr of daun jeruk.

Untuk sambal bisa pakai sambal apa. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Rasanya akan membuat siapa saja ketagihan mencicipi. Kali ini, Anda bisa membuat ayam bumbu ungkep dengan bumbu dan rempah pilihan.

Cara menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu rempah:

  1. Cuci bersih ayam..potong sesuai selera.. kucuri air jeruk nipis sedikit dan biarkan +/- 5-10menit.. kemudian cuci lagi pake air mengalir..
  2. Blender bumbu halus...kemudian siapkan baskom..masukan ayam..kemudian tuang bumbu halus..aduk2 supaya bumbu merata..marinasi dan taruh di kulkas selama 1jam. Kemudian keluarkan... Siapkan wajan..tuang ayam marinasi beserta bumbunya tadi..tambah air sedikit..kemudian ungkep hingga air agak mengering.. angkat dan biarkan dingin..
  3. Kemudian goreng dan hidangkan. Kalo goreng gak semuanya..bisa ditaruh di box kedap udara dan simpan di freezer bisa tahan 3mg-1bulan. Selamat mencoba 🙏🙏🤗🤗💕💕.
Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya mengungkep ayam hingga empuk. Masukan bumbu ungkep tersebut, kemudian ungkeb ayam hingga bumbunya meresap. Tiriskan ayam yang sudah diungkeb hingga kering. Setelah kering, goreng ayam setengah mateng, jangan terlalu kering! Haluskan bumbu tambahan/bumbu rujak yang telah disediakan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng ungkep bumbu rempah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close