Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Bebek goreng sambal terasi Anti Gagal!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep bebek goreng sambal terasi ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bebek goreng sambal terasi salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bebek goreng sambal terasi

Kebanyakan orang sudah minder duluan bebek goreng sambal terasi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng sambal terasi! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Sambal Terasi Goreng ala MASAKAN RUMAHAN. . Backsound Free Royalty License by: youtube audio library. Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Ijo.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak bebek goreng sambal terasi hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bebek goreng sambal terasi yuk!

Untuk memasak Bebek goreng sambal terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of bebek ysng sudah dipotong2 dan dibersihkan.
  2. Siapkan of Bumbu bebek:.
  3. Diperlukan 5 biji of Bawang putih.
  4. Sediakan 2 biji of Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  6. Siapkan 1 ruas of jahe.
  7. Ambil 3 biji of Kemiri.
  8. Diperlukan of Ketumbar sesendok makan.
  9. Ambil of Garam sesendok makan.
  10. Diperlukan of Gula pasir sesendok teh.
  11. Siapkan secukupnya of Masako ayam.
  12. Gunakan of Bumbu sambal:.
  13. Diperlukan of Cabe rawit segenggam tangan.
  14. Gunakan 3 biji sedang of Tomat.
  15. Ambil secukupnya of Garam.
  16. Diperlukan secukupnya of Gula pasir.
  17. Ambil 1 sendok teh of Terasi.
  18. Diperlukan secukupnya of Penyedap rasa.
  19. Dibutuhkan of Jeruk sambal untuk perasan sambal.

Meskipun banyak sekali restoran-restoran siap saji/fast food ala barat yang bermunculan, namum bebek goreng masih saja menjadi menu unggulan restaurant dan warung-warung jalanan, bahkan hotel bintang lima di Indonesia. Resep bebek goreng - Buat anda yang sangat suka dengan bebek goreng, wah anda tentu saja harus mencoba resep yang satu ini yaitu resep bebek goreng. Hidangkan bebek goreng dengan nasi hangat, sambal dan lalapan. Tumis Kangkung Lalapan Jengkol Goreng Sambal Terasi Menu Restoran Lewat.

Cara menghidangkan Bebek goreng sambal terasi:

  1. Rebus bebek dg bumbu yang sudah dihaluskan sampai matang n lunak matikan kompor lalu siap digoreng.
  2. Siapkan toping tempe goreng atau sayuran sesuai selera.
  3. Siapkan sambal ulek lalu beri perasan jeruk sesuai selera dan cicipi rasa.
  4. Bebek goreng sambal terasi siap disantap,selamat mencoba..
Lihat juga resep Sambel Terasi Belimbing Wuluh enak lainnya. Ini dia sambal terasi yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Paduan antara pedas, gurih dan nikmat, bikin anda keringatan sekaligus puassss. Sambal terasi / sambal belacan is one of the quintessential condiments or ingredients in Southeast Asia. It is perfect to serve on the side or to use it as an ingredient in cooking.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bebek goreng sambal terasi hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close