Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue mata roda #merahputih Untuk Pemula!

Ingin memasak kue mata roda #merahputih yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue mata roda #merahputih terbaik! kue mata roda #merahputih salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue mata roda #merahputih

Banyak orang sudah minder duluan kue mata roda #merahputih karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue mata roda #merahputih! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Mataroda Spesial SUper Enak dan Praktis. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan kue mata roda #merahputih hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue mata roda #merahputih yuk!

Untuk menyiapkan Kue mata roda #merahputih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 of singkong.
  2. Siapkan 100 gram of tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 8 sdm of gula pasir.
  4. Dibutuhkan sejumput of garam.
  5. Gunakan secukupnya of kelapa parut.
  6. Siapkan of pisang raja (yang lain juga oke).
  7. Diperlukan of daun pisan dan tusuk gigi.
  8. Ambil of pewarna merah.
  9. Dibutuhkan secukupnya of air.

COM - Kue mata roda adalah salah satu kue basah tradisional dari bahan dasar singkong. Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. RESEP KUE MATA RODA SINGKONG KENYAL DAN EMPUK ~ Cara Membuat Kue Kacamata Enak. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara membuat Kue Mata Roda Pelangi │Kue.

Langkah-langkah memasak Kue mata roda #merahputih:

  1. Kupas singkong lalu cuci bersih kemudian parut, campur gula, garam, tepung tapioka, jika dirasa adonan keras tambah air sedikit saja.
  2. Pisahkan menjadi dua, yang satu beri pewarna merah secukupnya, kemudian ambil daun pisang beri adonan warna merah lalu taruh pisang kemudian tutup lagi dengan adonan merah bungkus seperti membuat lontong/pepes😊 ulangi sampai adonan habis.
  3. Kemudian kukus kurang lebih 30 menit angkat, lalu dinginkan, iris adonan kemudian beri taburan kelapa parut (sebelumnya kelapa parut saya kukus, beri sedikit garam).
  4. Sajikan🍌🍌.
  5. Fotonya pas masih pagiiiii banget😅😅.
  6. Merdekaaa😄😄😄🎉🎉🎆🎆.
Nah, itulah resep kue mata roda untuk camilan keluarga di rumah. Kue mata roda Berasal dari daerah Patin Jawa tengah Kue mata roda adalah salah satu makanan yang menggunakan bahan dasar singkong parut yang di isi dengan pisang kemudian di bentuk. Ada yang menyebutnya sebagai Kue Mata Roda atau pula yang menjulukinya sebagai Kue Mata Sapi. Terlepas dari penamaan yang berbeda, kue satu ini juga terbuat dari bahan dasar singkong. Morena boca de ouro que me faz sofrer O teu jeitinho é que me mata Roda morena, vai não vai Ginga morena, cai não cai Samba, morena, e me desacata.

Selamat mencoba resep kue mata roda #merahputih! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close