Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Bolu Marmer Pandan 6 telur Kekinian

Sedang nyari resep bolu marmer pandan 6 telur yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu marmer pandan 6 telur terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bolu marmer pandan 6 telur! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu Marmer Pandan 6 telur

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu marmer pandan 6 telur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer pandan 6 telur! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cocok buat cemilan keluarga ataupun untuk berbagai acara. Bolu marmer yang banyak di gemari oleh banyak orang bisa juga d kukus.buatnya juga mudah cocok buat para pemula ,karena. Kue bolu marmer ini memiliki rasa manis lembut dan tampilan yang cantik.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan bolu marmer pandan 6 telur hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu marmer pandan 6 telur!

Untuk menyiapkan Bolu Marmer Pandan 6 telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan A : cairkan.
  2. Ambil 150 gr of Margarine.
  3. Diperlukan 3 SDM of Minyak Goreng.
  4. Gunakan of Bahan B : mixer.
  5. Diperlukan 5 butir of telur besar (6 butir uk sedang).
  6. Dibutuhkan 175 gr of Gula Pasir.
  7. Gunakan 1 sdt of SP.
  8. Diperlukan 1 Sachet of Vanili Bubuk.
  9. Siapkan of Bahan C : ayak.
  10. Diperlukan 200 gr of tepung segitiga.
  11. Gunakan 20 gr of maizena.
  12. Dibutuhkan 10 gr of susu bubuk dancow.
  13. Sediakan 1 sdt of Baking powder.
  14. Diperlukan of Bahan D :.
  15. Sediakan 1 Sachet of SKM.
  16. Dibutuhkan of Bahan E :.
  17. Gunakan 1,5 sdt of Pasta Pandan.
  18. Dibutuhkan of Bahan F : campur seperti pasta.
  19. Dibutuhkan 2 SDM of Coklat bubuk.
  20. Dibutuhkan 3 SDM of Air Hangat.
  21. Diperlukan of Bahan G : olesan loyang.
  22. Gunakan 1 sdm of Margarine.
  23. Gunakan 1 sdm of Minyak Goreng.
  24. Siapkan 1 sdm of tepung terigu.

Bikinnya juga gampang, asal punya oven di rumah. Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Putih telur seringkali tersisa setelah memasak. Masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana memanfaatkan sisa putih telur tersebut.

Proses menyiapkan Bolu Marmer Pandan 6 telur:

  1. Cairkan Bahan A di atas panci berisi air yg di masak di atas kompor api sedang aduk aduk sekitar sudah cair 75%, angkat dan aduk aduk lagi. Sampai cair semua. Diamkan Suhu ruang..
  2. Panaskan oven dengan api kecil cenderung sedang, biarkan suhu stabil. Oles loyang dengan campuran Bahan G..
  3. Mixer kecepatan tertinggi selama 10 - 12 menit Bahan B. Atau sampai kental berjejak..
  4. Turunkan kecepatan mixer ke yang terendah, masukkan bertahap Bahan C. Mixer sampai rata sebentar saja. Matikan mixer..
  5. Masukkan Bahan A bertahap 3 kali, aduk lipat dengan spatula sampai rata. Pastikan tidak ada yang mengendap di bawah..
  6. Masukkan Bahan D, aduk balik atau aduk lipat (sama saja) Aduk sampai rata..
  7. Ambil 5 sdm adonan ke mangkok yang telah berisi campuran Bahan F. Aduk hingga rata pakai sendok. Sisa Adonan berikan Bahan E, aduk lipat atau aduk balik..
  8. Tuang ke loyang 24 cm secara bergantian. Bentuk bagian ter atas yaitu yang warna coklat sesuai selera. Masak dalam oven hingga mengembang..
  9. Keluarkan loyang lalu taburi kismis atau sukade. Masukkan kembali loyang ke dalam oven. Buka bagian atas oven selama 10 mnt untuk mematangkan bagian atas. Setelah itu tutup lagi, setiap 15 menit putar loyang agar matang merata. Tes tusuk. Tidak basah, keluarkan dari oven dan keluarkan kue dari loyang pelan - pelan..
Padahal, putih telur memiliki berbagai manfaat untuk tubuh dan dapat diolah menjadi resep yang lezat. Resep bolu ini sangat beragam mulai dari rasa keju, cokelat, pandan, hingga bolu klasik. Mixer margarin dan gula hingga kuning pucat dan tercampur merata dan lembut. Masukkan telur satu per satu sambil tetap dimixer hinga. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia.

Mudah bukan membuat bolu marmer pandan 6 telur? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close