Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bikang Mawar Anti Ribet!

Ingin bikin bikang mawar yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bikang mawar terbaik! bikang mawar cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Bikang Mawar

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bikang mawar karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bikang mawar! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat bikang mawar hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bikang mawar yuk!

Untuk menghidangkan Bikang Mawar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 125 gr of tepung beras.
  2. Dibutuhkan 125 gr of tepung terigu.
  3. Ambil 120 gr of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 485 ml of santan cair.
  5. Ambil 1 sdt of garam.
  6. Gunakan 1 lembar of daun pandan.
  7. Diperlukan of Pewarna makanan secukupnya (me : pink dan hijau).

Proses menyiapkan Bikang Mawar:

  1. Rebus santan dan daun pandan hingga mendidih sambil terus diaduk biar santan tidak pecah (jika sudah mendidih sisihkan tunggu hingga hangat).
  2. Campurkan tepung beras, tepung terigu, gula pasir, dan garam aduk rata hingga semua tercampur.
  3. Masukkan santan cair secara bertahap sambil terus diaduk.
  4. Bagi adonan menjadi 3bagian, beri pewarna pink, hijau, 1bagian tetap warna putih dan diamkan selama 30menit.
  5. Setelah 30menit, Panaskan cetakan hingga benar" panas, kemudian masukkan adonan berwarna pink, setelah itu warna putih baru terakhir warna hijau.
  6. Kemudian kecilkan api masak hingga permukaan atasnya mengering.
  7. Jika sudah mengering angkat dan letakkan diatas air yg diatasnya ditaroh serbet(tanpa serbet pun jg gpp), diamkan sebentar baru dilepas dari cetakannya ya.
  8. Ambil 1buah kue, letakkan digelas kemudian tekan ditengah kue dg tutup botol dan gunting sisi kuenya kemudian rekahkan (lakukan hingga habis).
  9. Kue bikang mawar siap disajikan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bikang mawar. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close