Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Kukus Pandan Sederhana Anti Gagal!

Sedang nyari resep bolu kukus pandan sederhana yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus pandan sederhana terbaik! Makanan bolu kukus pandan sederhana ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu Kukus Pandan Sederhana

Kebanyakan orang malas mulai memasak bolu kukus pandan sederhana karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pandan sederhana! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Bahan-bahan Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Cara membuat bolu kukus sederhana: Langkah awal adalah mengoleskan margarin dengan tipis di loyang.

Teman-teman dapat menghidangkan bolu kukus pandan sederhana hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus pandan sederhana yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Kukus Pandan Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 buah of telur.
  2. Siapkan 250 gram of gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt of tbm.
  4. Siapkan 250 gram of terigu yang sudah diayak.
  5. Sediakan 200 ml of santan (saya pakai 1sachet kara 65ml+air sisanya).
  6. Dibutuhkan secukupnya of pasta pandan.

Setelah itu cairkan gula untuk dijadikan Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin, setelah margarinnya leleh Anda campurkan dengan pasta. Cara membuat roti kukus pandan ini akan semakin mudah bila dibantu dengan mesin usaha seperti mesin steamer. Cara mengukus cukup mudah dan sederhana sehingga pekerjaan pun akan cepat untuk dilakukan. Resep bolu kukus menjadi jajanan sederhana jenis sponge cake ini proses pematangannya dengan cara di kukus.

Proses menyiapkan Bolu Kukus Pandan Sederhana:

  1. Mixer selama 15 menit dengan kecepatan tinggi telur, gula dan tbm hingga mengembang.
  2. Masukkan terigu yg telah diayak secara perlahan dan juga santan.kalau saya masukin terigu trs santan lalu mixer,masukin terigu trs santan lalu mixer begitu seterusnya.
  3. Masukan 3 tetes pastan pandan lalu aduk merata.
  4. Kukus selama 20 menit, tutup kukusan dilapisi kain ya supaya air tidak menetes ke adonan.
  5. Siap untuk disantap.
Namun yang jelas cara membuat adonan kue bolu cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan adonan resep aneka kue bolu lainnya termasuk juga resep bolu kukus. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu. Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia.

Mudah bukan membuat bolu kukus pandan sederhana? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close