Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Bihun Goreng Jawa yang Enak!

Sedang cari resep bihun goreng jawa yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bihun goreng jawa terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bihun goreng jawa! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bihun Goreng Jawa

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan bihun goreng jawa karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bihun goreng jawa!

Untuk memasak Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bgkus of bihun. Rebus sebentar. Tiriskan.
  2. Ambil 2 butir of telur ayam.
  3. Gunakan 3 buah of sosis.
  4. Diperlukan 1 buah of tomat iris bulat sbg lalapan.
  5. Siapkan 1 ikat of sawi putih.
  6. Ambil 1 buah of wortel iris tipis.
  7. Diperlukan 1 buah of bawang bombay cincang kasar.
  8. Gunakan of Bawang goreng sebagai taburan.
  9. Sediakan secukupnya of Kecap manis. Garam.
  10. Sediakan of Bumbu Halus :.
  11. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  13. Dibutuhkan 1 sdt of lada hitam.
  14. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Cara menyiapkan Bihun Goreng Jawa:

  1. Ceplok telur jadi telor arik arik. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan sosis. Tumis sampai matang sosisnya.
  2. Masukkan potongan sayuran. Tumis sampai layu. Masukkan bihun yg sdh direbus. Aduk rata..
  3. Tambahkan kecap.garam sesuai selera. Aduk rata. Cicipi. Bila sudah pas. Aduk sampai semua tercampur..
  4. Siap disajikan. Taburi dengan bawang goreng. Dan beri irisan tomat.
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Mudah bukan membuat bihun goreng jawa? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close