Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Tape Goreng Tepung Isi Gula Merah yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia bikin tape goreng tepung isi gula merah yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tape goreng tepung isi gula merah terbaik! tape goreng tepung isi gula merah salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Tape Goreng Tepung Isi Gula Merah

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tape goreng tepung isi gula merah karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tape goreng tepung isi gula merah! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat: Masukkan tepung terigu ke dalam wadah, campurkan dengan Apabila warna roti telah berubah menjadi kecoklatan, angkat dan tiriskan. Roti goreng isi gula merah siap dihidangkan. Cara Membuat Tape Goreng Saus Gula Merah Tapi menurut saya gula merah sudah ada rasa asinnya, jadi hati-hati dalam menggunakan garamnya, cukup sedikit saja ya. (Kalau saya tidak pakai).

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan tape goreng tepung isi gula merah hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tape goreng tepung isi gula merah!

Untuk menghidangkan Tape Goreng Tepung Isi Gula Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 plastik of Tape.
  2. Gunakan of Gula merah disisir tipis.
  3. Siapkan of Tepung terigu.
  4. Dibutuhkan of Garam.
  5. Dibutuhkan of Gula.
  6. Ambil of Minyak goreng.

Jangan Lewatkan : Resep Kue Sus Isi Vla Vanila Susu Yang Kulitnya Garing dan Kokoh Namun Lumer Didalam. Kue Tepung Beras Isi Gula Merah. Tutup gula merah dengan adonan hingga mencapai permukaan mangkuk, tekan adonan hingga agak padat. Note: adonan jangan ditekan terlalu padat dan jangan juga tidak dipadatkan sama sekali.

Proses menyiapkan Tape Goreng Tepung Isi Gula Merah:

  1. Pertama haluskan dulu tape, sebelum dihaluskan buanglah seratnya.
  2. Ambil tape secukupnya lalu isilah tengahnya dengan gula merah yg sudah diiris tipis, lalu bentuklah tape menjadi bulat2.
  3. Setelah tape dibentuk bulat, lalu buatlah adonan menngunakan tepung terigu secukupnya saja, lalu tambahkan gula, garam secukupnya, berilah air untuk mengaduk tepung (jangan terlalu encer).
  4. Setelah semua siap, panaskan minyak Goreng lalu gorenglah tape sampai kekuningan.
Gula - Gula yang memiliki rasa manis tentu saja berguna sebagai pemberi rasa manis dan juga sebagai pengempuk. Terkadang tepung pati ditaburkan pada bawang goreng dan kentang goreng sebelum dimasak untuk memberikannya tekstur yang renyah saat dimakan. Goreng cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, dan terasi, hingga layu. Ulek dalam cobek semua bahan sambal yang telah digoreng. Tambahkan gula dan garam, aduk rata.

Selamat mencoba resep tape goreng tepung isi gula merah! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close