Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Jongkong Khas Bangka Anti Gagal!

Ingin masak kue jongkong khas bangka yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong khas bangka terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kue jongkong khas bangka! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue Jongkong Khas Bangka

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue jongkong khas bangka karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong khas bangka! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak kue jongkong khas bangka hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue jongkong khas bangka yuk!

Untuk memasak Kue Jongkong Khas Bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan Larutan Gula Merah:.
  2. Gunakan of Gula Merah.
  3. Sediakan of Air.
  4. Ambil of Bahan Lapisan Hijau :.
  5. Dibutuhkan of Air Larutan Pandan.
  6. Gunakan of Santan Kelapa.
  7. Siapkan of Tepung Beras.
  8. Sediakan of Tepung Tapioka.
  9. Diperlukan of Gula Pasir.
  10. Ambil of Garam.
  11. Ambil of Bahan Lapisan Putih :.
  12. Siapkan of Santan Kelapa.
  13. Dibutuhkan of Tepung Beras.
  14. Gunakan of Tepung Tapioka.
  15. Dibutuhkan of Gula Pasir.
  16. Diperlukan of Garam.

Proses menyiapkan Kue Jongkong Khas Bangka:

  1. Gula merah dimasak dengan api kecil dan dimasak sampai mendidih..
  2. Setelah gula merah sudah di masak, sekarang kita akan memasak lapisan hijau. Semua bahan-bahan lapisan hijau dicampur semua menjadi satu dan dimasak dengan api kecil, bahan-bahan lapisan hijau dimasak sampai mengental dan meletup-meletup (ohh yaa guys harus di aduk-aduk terus ya sampai meletup-meletup)..
  3. Setelah lapisan hijau sudah dimasak, maka sekarang kita akan memasak lapisan putih.. semua bahan-bahan lapisan putih dicampur semua lalu dimasak dengan api kecil dan dimasak sampai meletup-meletup sama persis seperti langkah membuat lapisan hijau...(ohh yaa guys jgn lupa yaa harus diaduk-aduk terus sampai meletup-meletup).
  4. Setelah langkah diatas sudah selesai, maka sudah siap dimasukan ke gelas-gelas yaa guys, masukkan gula merah terlebih dahulu, lalu adonan hijau dan yg trakhir adonan putih😊😊 *Selamat Mencoba*.

Selamat mencoba resep kue jongkong khas bangka! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close