Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Sambal Baby Cumi Anti Gagal!

Coba resep sambal baby cumi sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan sambal baby cumi ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambal Baby Cumi

Banyak orang sudah minder duluan sambal baby cumi karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal baby cumi yuk!

Untuk memasak Sambal Baby Cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of cumi asin.
  2. Gunakan of Bumbu halus.
  3. Dibutuhkan 4 butir of bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 8 buah of cabe rawit.
  6. Siapkan 8 buah of cabe keriting.
  7. Dibutuhkan 8 buah of cabe jablay (optional).
  8. Sediakan of Bumbu kasar.
  9. Ambil 10 butir of bawang merah.
  10. Ambil 7 siung of bawang putih.
  11. Ambil 10 buah of cabe rawit.
  12. Dibutuhkan 15 buah of cabe keriting.
  13. Siapkan 10 buah of cabe jablay (optional).
  14. Dibutuhkan of Bumbu pelengkap.
  15. Ambil 2 sdt of gula pasir.
  16. Sediakan 1 sdt of gula merah.
  17. Siapkan Secukupnya of garam.
  18. Siapkan Secukupnya of air.
  19. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  20. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam.
  21. Siapkan 1 batang of serai.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Proses membuat Sambal Baby Cumi:

  1. Rebus cumi selama 5 menit untuk menghilangkan asinnya, tiriskan, lalu bersihkan bagian dalamnya dan potong-potong. Blender bumbu halus. Untuk bumbu kasar digoreng setengah matang dulu, lalu di uleg..
  2. Tumis bumbu halus setengah matang, usahakan minyaknya agak banyak agar bumbu tidak kering/tdk gosong. Lalu masukkan bumbu kasar, bumbu pelengkap, aduk-aduk dan tumis sampai harum. Setelah itu masukkan cumi. Tambahkan secukupnya air agar bumbu meresap. Aduk-aduk, tunggu sampai bumbu meresap / selama ± 3 menit. Koreksi rasa, bila dirasa pas, matikan kompor..
  3. Angkat, lalu masukkan dalam toples kaca. Bisa bertahan ±1 minggu di dalam kulkas..
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Mudah bukan membuat sambal baby cumi? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close