Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Oyong Soon Non MSG Kekinian

Coba resep sayur oyong soon non msg sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sayur oyong soon non msg cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Sayur Oyong Soon Non MSG

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan sayur oyong soon non msg karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur oyong soon non msg! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menghidangkan sayur oyong soon non msg hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur oyong soon non msg yuk!

Untuk membuat Sayur Oyong Soon Non MSG, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of oyong.
  2. Ambil 1 bungkus kecil of soon.
  3. Siapkan of Bahan (diiris) :.
  4. Siapkan 5 of cabe merah.
  5. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 1/2 of bawang bombay.
  8. Diperlukan of Bahan :.
  9. Sediakan 2 sdm of gula atau sesuai selera.
  10. Gunakan 1 sdt of garam.

Langkah-langkah memasak Sayur Oyong Soon Non MSG:

  1. Cuci bersih cabe. Lalu potong-potong cabe, bawang putih, bawang merah dan bawang bombay..
  2. Kupas kulit oyong. Lalu potong oyong. Maap ya, oyongnya yang kepoto cuma sedikit ๐Ÿ˜.
  3. Masak air hingga mendidih. Setelah itu rebus soon sebentar sampai lembek..
  4. Setelah soon lembek. Tiriskan soon..
  5. Tumis cabe, bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai baunya harum. Tumis dengan sedikit minyak dan api sedang ya..
  6. Masukkan air secukupnya. Diamkan hingga air mendidih..
  7. Setelah air mendidih, masukkan oyong. Diamkan sampai oyong matang dan empuk. Kalo saia, buat tau oyong sudah empuk atau belum, saia tusuk pake garpu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.
  8. Setelah oyong empuk, masukkan soon, gula dan garam. Aduk-aduk. Dan diamkan 3 menit biar bumbunya meresap..
  9. Cek rasa. Kalo masih ada yang kurang, boleh ditambahin gula atau garam. Tapi kalo sudah pas, Sayur Oyong Soon Non MSG siap dihidangkan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur oyong soon non msg. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close