Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gulai ayam labu siam Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak gulai ayam labu siam yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gulai ayam labu siam terbaik! gulai ayam labu siam cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Gulai ayam labu siam

Banyak orang takut mulai memasak gulai ayam labu siam karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai ayam labu siam! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Labu siam bisa ditanam didataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman ini masuk dalam keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae).

Sobat dapat memasak gulai ayam labu siam hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep gulai ayam labu siam!

Untuk membuat Gulai ayam labu siam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of Ayam rebus.
  2. Gunakan 200 gr of Labu Siam/1buah.
  3. Dibutuhkan 65 ml of Santan Kemasan.
  4. Siapkan 3 Batang of Daun Kucai.
  5. Gunakan 1 of Daun Bawang.
  6. Gunakan 700 ml of Air.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of Tepung Tapioka, larutkan dengan air 3 sdm.
  8. Ambil Secukupnya of Cabe iris untuk Taburan.
  9. Sediakan Secukupnya of Garam/Penyedap dan Gula.
  10. Gunakan 2 sdm of makan minyak untuk menumis.
  11. Diperlukan of Bumbu Halus.
  12. Gunakan 1 sdt of Ketumbar.
  13. Dibutuhkan 10 of Cabe Merah Keriting.
  14. Diperlukan 2 Ruas of Kunyit.
  15. Diperlukan 3 Ruas of Lengkuas.
  16. Diperlukan 5 Siung of Bawang Merah.
  17. Gunakan 3 of .Siung Bawang Putih.

Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan gulai kepala ikan. Labu siam dapat diolah menjadi masakan yang lezat. Lebih dari itu, ternyata labu siam juga bermanfaat untuk penderita asam urat, lo! Di Indonesia, labu siam kerap hadir di meja makan sebagai hidangan tumis atau gulai.

Proses memasak Gulai ayam labu siam:

  1. Siapkan Semua Bahan.
  2. Halus ian semua bumbu halus.
  3. Kupas labu siam,.iris memanjang seperti korek api, iris tipis kucai dan iris cabe.
  4. Paneskan minyak,.tumis sanpai harum bumbu halus,. masuk kan air, ayam, labu siam.dan santan kemasan, lalu biarkan mendidih, masukan larutan tapioka, garam/penyedap dan gula, biar kan mendidih, masukan cabe iris, kucai.dan daun bawang, tes rasa,.sajikan.
Selain sedap dan bergizi, konsumsi labu siam juga ternyata. Gulai ayam (Minangkabau and Indonesian for 'gulai chicken') is a traditional Indonesian dish of chicken cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. Udang Labu Siam adalah salah satu sayur bersantan khas Betawi yang memadukan bahan labu siam, daging dan udang. Awalnya saya agak skeptis, daging dicampur dengan udang apa gak ngalor ngidul rasanya? Tapi dari pengalaman membuat resep soto ayam madura dimana kuahnya juga.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat gulai ayam labu siam. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close