Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9 Anti Gagal!

Coba resep talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9 sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9 ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9

Sebagian Besar orang takut mulai memasak talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

TALAM UBI UNGU By: Uut Utami Resep: Lastari Binar Snack. Kangen banget sama kue satu ini udah lama kayaknya gak bikin kue. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9 hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9!

Untuk menghidangkan Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Lapisan bawah:.
  2. Diperlukan 600 gr of ubi ungu (kukus).
  3. Sediakan 600 ml of santan.
  4. Diperlukan 200 gr of tepung tapioka.
  5. Diperlukan 150 gr of tepung beras.
  6. Dibutuhkan 300 gr of gula pasir.
  7. Gunakan secukupnya of Garam dan vanili.
  8. Siapkan of Lapisan atas:.
  9. Diperlukan 500 ml of santan kental.
  10. Gunakan 40 gr of tepung tapioka.
  11. Gunakan 180 gr of tepung beras.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Garam dan vanili.

Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah. Kreasikan camilan tradisional dengan menambahkan ubi ungu yang cantik. Ini dia resep kue talam ubi ungu yang dijamin bakal mencuri perhatian.

Proses membuat Talam ubi ungu mom's Zam #BikinRamadhanBerkesanHariKe-9:

  1. Masukkan semua bahan lapisan bawah ke dalam gelas blender, kemudian blender sampai halus..
  2. Panaskan kukusan, alas tutup panci dg kain agar tdk menetes uap airnya.
  3. Campur semua bahan lapisan atas. Sisihkan..
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan yg telah dibolesi minyak setinggi 1/2 cetakan. Kukus adonan lapisan bawah selama 5 menit kemudian tuang lapisan atas di atas lapisan bawah. Kemudian kukus lagi selama 15 menit..
  5. Keluarkan kue dari dalam panci dan dinginkan dulu kemudian keluarkan dari cetakannya. Dan siap di hidangkan. 😊😊😘😘.
Kue Talam Ubi Ungu, Resep dan Foto: @amelia.rizky_ (IG), Editor Resep: Marti. Moms bisa coba takjil yang satu ini. Kue bercita rasa gurih manis ini paling pas jadi teman teh manis hangat untuk berbuka puasa. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu mom's zam #bikinramadhanberkesanharike-9! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close