Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 🐓 Gulai Ayam Sayur 🐓 Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep 🐓 gulai ayam sayur 🐓 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan 🐓 gulai ayam sayur 🐓 untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

🐓 Gulai Ayam Sayur 🐓

Kebanyakan orang tidak berani memasak 🐓 gulai ayam sayur 🐓 karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🐓 gulai ayam sayur 🐓! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Baik untuk menu makanan keluarga, warung ataupun restoran. Hal ini dikarenakan, karena selain rasanya enak, daging ayam juga mudah dimasak dan memiliki banyak variasi menu. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Gulai Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Gulai Ayam. gulai ayam adalah masakan indonesia yang dapat di jumpai di berbagai tempat dengan rasa yang nikmat dan enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak 🐓 gulai ayam sayur 🐓 hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 🐓 gulai ayam sayur 🐓!

Untuk memasak 🐓 Gulai Ayam Sayur 🐓, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of Dada Ayam, potong.
  2. Siapkan 250 ml of Santan.
  3. Gunakan 100 ml of Air Matang.
  4. Ambil of Bumbu Utuh ▶️.
  5. Gunakan 1 batang of Serai, geprek.
  6. Ambil 3 lembar of Daun Jeruk.
  7. Siapkan 1 lembar of Daun Salam.
  8. Dibutuhkan of Bumbu Halus ▶️.
  9. Diperlukan 3 siung of Bawang Putih.
  10. Gunakan 6 buah of Bawang Merah.
  11. Sediakan 10 buah of Cabai Rawit.
  12. Gunakan 3 buah of Cabai Merah Besar.
  13. Dibutuhkan 2 butir of Kemiri.
  14. Sediakan 1 cm of Jahe.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt of Merica Bubuk.
  16. Siapkan 1/2 sdt of Ketumbar Bubuk.
  17. Dibutuhkan 1 sdt of Gula.
  18. Sediakan 1/2 sdt of Garam.
  19. Diperlukan 1/2 sdt of Penyedap.
  20. Sediakan of Bahan Tambahan ▶️.
  21. Gunakan 1 ikat of Kacang Panjang.
  22. Sediakan 1 batang of Bawang Pre, iris sorong.
  23. Ambil of Bawang Goreng.

Dapatkan resep Cara Membuat Gulai Ayam. Lengkap foto dan video agar lebih mudah. Sudah dicoba di dapur, jadi resepnya pasti tepat. Resep cara membuat gulai ayam adalah salah satu masakan khas Padang yang terkenal.

Cara menyiapkan 🐓 Gulai Ayam Sayur 🐓:

  1. Marinasi Ayam dengan garam dan perasan lemon, diamkan selama kurang lebih 10 menit..
  2. Rebus bumbu ▶️ Bawang putih, bawang merah, cabai. Kemudian uleg/blender bumbu halus. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi. Lalu masukkan bumbu utuh, diamkan sekitar 2 menit..
  4. Masukkan ayam, aduk hingga tercampur rata..
  5. Masukkan air matang, aduk lagi. Diamkan hingga air sedikit menyusut. Kemudian masukkan santan, aduk dan masak hingga matang..
  6. Masukkan kacang panjang, masak hingga mendidih kemudian masukkan tahu, bawang pre dan bawang goreng. (NB ▶️Beri perasan jeruk lemon agar rasanya lebih segar).
Jadi tidak hanya Rendang saja ya, makanan satu ini juga enak banget. Saya akan membahas gulai yang mudah kita temui di Restoran Padang, yaitu gulai ayam. Jika bosan dengan opor ayam, gulai ayam dapat menjadi salah satu solusi pengganti hidangan ketika lebaran. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memasak gulai ayam adalah tingkat keempukan ayam. Gulai Ayam (Minangkabau dan Indonesia untuk: "Ayam Gulai") adalah sajian ayam tradisional Indonesia yang dimasak dengan saus pedas, pedas dan kaya kekuningan yang disebut gulai.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 🐓 gulai ayam sayur 🐓 hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close