Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK- Untuk Pemula!

Ingin membuat bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook-! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook-! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 Butir of Telur Ayam.
  2. Dibutuhkan 200 gram of / 21 sdm Tepung Terigu.
  3. Diperlukan 220 gram of / 16 sdm Gula Pasir.
  4. Ambil 1 sdt of SP (Pengembang).
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of Baking Powder.
  6. Ambil 200 ml of Susu Cair (Full Cream).
  7. Siapkan Optional of Pewarna Makanan (Saya Pakai Grape, Pandan & Strawberry).
  8. Sediakan Optional of 1 sdm Meses Ceres.
  9. Dibutuhkan Optional of 1 sdm Choco Chips.

Proses membuat Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-:

  1. Bahan² semua aku kasih lihat difoto ya..hehe. Tahap pertama campurkan bahan seperti Gula Pasir, Telur Ayam dan SP kemudian kocok sampai merata dan putih berjejak (seperti hasil difoto ketiga)..
  2. Setelah itu masukan Susu Full Cream, Tepung Terigu dan Baking Powder. Aduk dan campurkan semua adonan hingga merata..
  3. Pisahkan semua adonan menjadi 3 bagian, kemudian masukan pewarna makanan sebangak 3 tetes saja. Sambil memasukan adonan kecetakan, panaskan kukusan dan jangan lupa tutup bagian atas dengan menggunakan kain/serbet (supaya pada saat pengkukusan, Bolu tidak terkena tetesan air)..
  4. Masukan adonan kedalam cetakan seperti foto dibawah ini. Kukus sekitar 20menit dan tunggu sampai adonan mekar. Karena kukusan ngga muat, jadi aku 2x kukus ya Moms..hehe (masing² sekitar 20 menit)..
  5. Taaaarraaaaaa Alhamdulillah jadi deh, Bolu Kukus Mekarnya 😍 Ini beneran enak bgt loh Moms dan bahan²nya pun mudah banget didapatkan 😘 Selamat Mencoba ya Moms!.

Selamat mencoba resep bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook-! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close