Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nila goreng tepung sambal ijo yang Menggugah Selera!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep nila goreng tepung sambal ijo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Menu nila goreng tepung sambal ijo ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Nila goreng tepung sambal ijo

Sebagian Besar orang takut mulai memasak nila goreng tepung sambal ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nila goreng tepung sambal ijo! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan nila goreng tepung sambal ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nila goreng tepung sambal ijo yuk!

Untuk memasak Nila goreng tepung sambal ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of ikan nila cuci bersih kasih air jeruk nipis garam secukupny.
  2. Dibutuhkan 1 1/2 ons of cabe ijo.
  3. Diperlukan 15 buah of cabe rawit.
  4. Ambil 6 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 4 buah of belimbing wuluh.
  7. Ambil 2 ons of tepung terigu.
  8. Gunakan 1/2 sdt of lada.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  10. Dibutuhkan 1 gelas kecil of air matang.
  11. Dibutuhkan of Minyak u menggoreng.

Hmm., ayam goreng sambal ijo siap disajikan selagi hangat, dan tentunya akan semakin menggoda jika ditemani dengan nasi putih hangat yang pulen, taburan bawang goreng, lalapan sederhana seperti mentimun, kacang panjang mentah dan daun kemangi. Masakan belut goreng cripy ini sangat cocok dihidangkan pada anak, karena biasanya anak sangat menykai masakan yang dibalut dengan terigu dan dibuat seperti crispy ini. Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Belut Goreng Tepung Crispy Yang Renyah dan Pedas. Sambal tauco ikan nila cabe ijo.

Proses menyiapkan Nila goreng tepung sambal ijo:

  1. Lumari ikan tadi dengan air jeruk dan garam biarkan selama 10 menit,setelah itu cuci bersih.
  2. Sediakan tepung dalam mangkok,kasih lada garam dan air,aduk sampai rata,kekentalan bisa menurut selera aja ya.
  3. Panaskan minyak,goreng ikan agak sebentar,setelah itu ikan masukkan ke dalam adonan tepung,lumuri dgn rata,baru digoreng kembali sampai berwarna kecoklatan.
  4. Giling halus bawang putih dan bawang merah,lalu cewe ijo dan rawit digiling pecah2 aja dengan asam belimbing.
  5. Tumis bahan sambal tadi setelah sampai wangi masukkan ikan yg sdh digoreng tepung,aduk rata matikan api lalu sajikan 😋.
  6. Nila goreng tepung sambal ijo siap di santap😋.
Udang goreng yang satu ini pasti jadi favorit banyak orang. Untuk sambal: panaskan minyak terlebih dahulu. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe merah keriting, cabe merah besar, cabe rawit merah setelah itu terasi masak hingga harum. setelah itu masukkan tomat, garam, dan, gula pasir. Tumis sambal ijo yang telah dihaluskan hingga harum baunya, tambahkan garam dan gula secukupnya. Tambahkan pula daun jeruk nipis, aduk sampai harum.

Selamat mencoba resep nila goreng tepung sambal ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close