Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cake Tiramisu-ubi kukus Anti Gagal!

Lagi mencari resep cake tiramisu-ubi kukus yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cake tiramisu-ubi kukus terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan cake tiramisu-ubi kukus! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cake Tiramisu-ubi kukus

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cake tiramisu-ubi kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cake tiramisu-ubi kukus! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan cake tiramisu-ubi kukus hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cake tiramisu-ubi kukus yuk!

Untuk memasak Cake Tiramisu-ubi kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 sdt of vanili.
  2. Siapkan 4 sdm of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of butter.
  4. Ambil 150 gr of tepung terigu protein tinggi.
  5. Gunakan 200 gr of ubi jepang (2 buah).
  6. Diperlukan 2 sdt of baking powder.
  7. Siapkan 2 btr of telur.
  8. Sediakan 3 sdm of santan kara.
  9. Siapkan 3 sdm of vanilla latte bubuk.
  10. Gunakan 1 sdm of bubuk kayu manis.
  11. Diperlukan 1 sachet of kopi/tiramisu instan.

Langkah-langkah menghidangkan Cake Tiramisu-ubi kukus:

  1. Rebus ubi hingga lembut lalu haluskan.
  2. Kocok telur dan gula dgn kecepatan tinggi sampai mengembang.
  3. Lalu lelehkan butter, masukkan ke dalam adonan telur, lalu masukkan tepung terigu, kopi sachet, ubi yg sudah dihaluskan dan vanili serta baking powder. Kocok kembali hingga tercampur rata.
  4. Setelah tercampur rata, tuang 1/2 adonan ke loyang. Masak (kukus) kurang lebih 10 menit. Lalu baru timbun lagi dgn sisa adonan. Masak kembali 15 menit (total 30-40 menit sampai matang).
  5. Setelah matang, tiriskan. Taburi diatasnya dgn ayakan bubuk vanilla dan kayu manis. Kue pun siap utk dinikmati.

Selamat mencoba resep cake tiramisu-ubi kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close