Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Balado bakso tahu yang Lezat Sekali!

Coba resep balado bakso tahu sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! balado bakso tahu salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Balado bakso tahu

Kebanyakan orang sudah minder duluan balado bakso tahu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado bakso tahu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including. Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat balado bakso tahu hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado bakso tahu yuk!

Untuk menyiapkan Balado bakso tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of bakso (apa aja).
  2. Gunakan 3 buah of tahu kuning/putih.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  4. Sediakan 8 buah of cabe merah (optional).
  5. Ambil 5 buah of cabe rawit (optional).
  6. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 1 cm of kencur.
  9. Dibutuhkan 1 batang of sereh.
  10. Ambil 1 lembar of daun salam.
  11. Dibutuhkan 2 sdm of gula merah.
  12. Siapkan Secukupnya of garam.
  13. Siapkan Secukupnya of gula.
  14. Dibutuhkan Secukupnya of air.

Lihat juga resep BALADO IKAN PINDANG #ALAANAKKOS enak lainnya. SajianSedap.id - Punya bakso di kulkas? Kreasikan jadi resep Balado Bakso Mekar ini saja. Baksonya disebut mekar karena dilapisi telur lalu digoreng hingga renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Balado bakso tahu:

  1. Iris tipis bakso dan potong dadu kecil tahu kuning dan kemudian goreng hingga kering. Bila bakso di goreng tidak lengket baluri tipis dengan tepung terigu.
  2. Blander kasar cabe merah, cabe rawit, kencur, bawang merah, bawang putih. Dan potong tipis sereh (gunakan bagian tengah-bawahnya)..
  3. Setelah bahan sudah siap. Tumis bumbu halus sampai wangi + sereh yg di iris tipis, kemudian tambahkan garam dan gula, cek rasa. Kemudian masukkan air tunggu hingga mendidih masukkan gula merah (iriss/hancurkan) + daun salam. Ketika sudah mulai surut airnya masukkan bakso dan tahu. Dan tes rasa lagi, bila sudah pas hidangkan.
Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Bakso adalah salah satu makanan yang ada di Indonesia. Bakso sangat diminati karena memiliki rasa yang nikmat. Bakso sangat banyak di jual di pasar dan banyak sekali jenis bakso.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado bakso tahu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close