Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpur Lapindo Anti Gagal!

Ingin membuat lumpur lapindo yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lumpur lapindo terbaik! lumpur lapindo pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Lumpur Lapindo

Banyak orang tidak berani memasak lumpur lapindo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur lapindo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lumpur Lapindo ternyata memiliki banyak manfaat yang belum banyak diketahui orang. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Video drone/udara kondisi kawasan Lumpur Lapindo Porong Sidoarjo.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lumpur lapindo yuk!

Untuk menyiapkan Lumpur Lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan kulit :.
  2. Sediakan 500 gr of terigu.
  3. Siapkan 4 sdm of gula pasir.
  4. Ambil 4 butir of telur.
  5. Ambil 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 400 ml of santan kental/ susu cair.
  7. Dibutuhkan 700 ml of air.
  8. Diperlukan 3 sdm of margarin lelehkan.
  9. Dibutuhkan of Pewarna cair hijau.
  10. Ambil of Bahan toping nangka potong kecil atau kismis.
  11. Diperlukan of Bahan vla :.
  12. Sediakan 1,5 liter of santan agak kental.
  13. Ambil 150 gr of maizena.
  14. Diperlukan 250 gr of gula pasir.
  15. Diperlukan secukupnya of Garam.
  16. Gunakan 2 of lmbar daun pandan.

Kasus Lumpur Lapindo adalah bencana alam. Hasil pengujian laboratorium Biolingkungan F-MIPA Universitas Airlangga terhadap lumpur panas di. Resep 'kue lumpur lapindo' paling teruji. Saya bikin kue lumpur lapindo aja buat cemilan keluarga hari ini dan mengambil resep dari mizka yaqin dg menyesuaikan selera keluarga.

Cara menghidangkan Lumpur Lapindo:

  1. Ayak tepung sisihkan. ditempat terpisah kocok telur pakai garpu.
  2. Masukan tepung, gula, garam dan telur kocok, air, susu/santan aduk sampai rata, saring biar adonan mulus lalu kasih pewarna hiaju cair dan margarin aduk rata..
  3. Panaskan snack maker/cetakan kue lumpur dengan api kecil. Lalu masukan adonan sampai penuh bila sudah berkulit ambil dengan sendokin atau pakai sedotan suntikan keluarin, adonan yg masih cair ditengah sehingga terbentuk kue dadar. Biarkan matang merata..
  4. Adonan yg disendokin/ disedot bisa dipakai lagi/ dicampur diadonan. Sudah matang angkat lalu lanjutkan lagi sampai habis...
  5. Cara buat Vla : siapkan panci masukan santan, gula, daun pandan, garam dan tepung maizena aduk rata..
  6. Masak sampai meletup letup. Icipin rasanya klo suka manis bisa ditambah lagi gulanya. Setelah itu masukan vlanya tadi selagi panas ke mangkuk dadar agar vla mulus..
  7. Beri taburan atasnya sesuai selera. Karna gak ada kismis, nangka saya pakai hias pakai daun pandan😁.
  8. Taraaa siap disajikan dan disantapp....😍.
Tragedi Lumpur Lapindo, Komnas HAM: Korporasi Harus Taat HAM. Nurkhoiron meminta pemerintah bertanggung jawab dalam penanganan lumpur Lapindo. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu. Awalnya lumpur itu menyembur di sebuahsawah dekat tempat pengeboran gas yang dimiliki olehLapindo Brantas. Lapindo bersikeras bencana itudisebabkan oleh gempa bumi yang terjadi.

Selamat mencoba resep lumpur lapindo! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close