Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Brudel Manado Daun Kelor A la Nonny Kekinian

Coba resep brudel manado daun kelor a la nonny sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan brudel manado daun kelor a la nonny ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Brudel Manado Daun Kelor A la Nonny

Pada umumnya orang malas mulai memasak brudel manado daun kelor a la nonny karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari brudel manado daun kelor a la nonny! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak brudel manado daun kelor a la nonny hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin brudel manado daun kelor a la nonny yuk!

Untuk membuat Brudel Manado Daun Kelor A la Nonny, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Utama:.
  2. Diperlukan 250 gram of tepung terigu serba guna (protein sedang).
  3. Ambil 150 gram of gula pasir.
  4. Gunakan 2 butir of telur.
  5. Diperlukan 3 gram of fermipan.
  6. Siapkan 100 gram of margarin.
  7. Ambil 170 ml of susu UHT/susu bubuk+170 ml air.
  8. Dibutuhkan 1 genggam of daun kelor.
  9. Gunakan of Keju Parut untuk topping.

Proses memasak Brudel Manado Daun Kelor A la Nonny:

  1. Siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan.
  2. Cuci bersih daun kelor lalu blender bersama dengan susu UHT. Saring dan sisihkan.
  3. Siapkan loyang tulban, olesi rata dengan mentega dan terigu. Sisihkan..
  4. Campurkan semua bahan-bahan lalu mixer dengan kecepatan rendah agar semua bahan tercampur rata. Mixer sampai semua adonan menjadi halus..
  5. Tuang adonan yang sudah selesai di-mixer ke dalam loyang tulban dan tutup serta biarkan selama 1 jam. Setelah 1 jam taburi dengan parutan keju sebagai topping. Panggan di oven. Karena saya pakai oven tangkring, oven saya panaskan 5 menit sebelum dipanggang. Panggang selama 25 menit di bawah lalu pindahkan 5 menit di atas. Cek kematangan dengan cara ditusuk dengan tusuk sate. Jika sudah tidak ada adonan yang melekat, berarti adonan sudah matang..
  6. Keluarkan dari oven, lalu biarkan sekitar 5 menit lalu keluarkan bludel dari loyang dan dibalik. Brudel Manado Daun Kelor A la Nonny sudah siap dinikmati. Tadinya saya ingin menyajikan bersama kopi pagi tapi karena Sabtu pagi ini sibuk dengan yang lainnya akhirnya Brudel ini dinikmati bersama dengan teh dan kopi sore..

Selamat mencoba resep brudel manado daun kelor a la nonny! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close