Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Kue Putri mandi Anti Ribet!

Coba resep kue putri mandi sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue putri mandi cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Kue Putri mandi

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue putri mandi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putri mandi! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berbentuk bola-bola ketan dengan isian unti, dan disiram dengan kuah seperti bubur sumsum. Jajanan pasar yang satu ini punya tampilan yang cantik. Untuk membuatnya sendiri sebenarnya tidak sulit, lho.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan kue putri mandi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue putri mandi!

Untuk menyiapkan Kue Putri mandi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 150 gram of tepung ketan rose brand.
  2. Diperlukan 50 of gram/ 2 sdm tepung kentang.
  3. Sediakan 200 ml of santan kelapa.
  4. Siapkan secukupnya of pewarna makanan hijau pink ungu.
  5. Diperlukan of bahan isi:.
  6. Diperlukan potong dadu of keju mozarella home made di.
  7. Sediakan sisir of gula merah.
  8. Dibutuhkan of bahan kuah fla:.
  9. Diperlukan 300 ml of santan (saya 2 bks kara kecil di tambah air 170 ml air).
  10. Diperlukan secukupnya of gula pasir.
  11. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  12. Siapkan 2 sdm of maizena yg di cairkan.
  13. Diperlukan 1 lbr of daun pandan.
  14. Ambil of air untuk merebus bola ketan.
  15. Siapkan of takir/cup plastik/ aluminium foil utk tempat kue.

Dengan paduan kue dan saus, Kue putri mandi terasa sangat nikmat. Kali ini resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep kue putri mandi yang lembut dan enak. Aduk rata tepung ketan dan garam, kemudian tambahkan ubi kukus halus. lalu aduk menggunakan tangan. Dinamakan kue putri mandi, karena kue ini memilki rasa yang manis lagi nikmat.

Proses memasak Kue Putri mandi:

  1. Seduh tepung kentang dengan air hangat sampai menjadi pasta, masukkan tepung ketan tambahkan garam dan santan sedikit demi sedikit uleni sampai kalis.
  2. Bagi adonan menjadi 3 warna saya pakai pink,ungu dan hijau kemudian pipihkan dan bulatkan sebesar kelereng isi dengan untinya bisa unti kelapa atau apa aja kl saya isinya gula merah dan keju.
  3. Masak air dalam panci sampai mendidih masukkan bola ketan sampai mengapung dan segera angkat karena kalo rebus terlalu lama bolanya bisa benyek.
  4. Kuah fla:didihkan santan tambahkan gula pasir,daun pandan dan sejumput garam lalu 2 sendok tepung maizena yang sudah di larutkan supaya kuah lebih mengental,masak sampai matang.
  5. Siapkan takir atau cup kemudian taruh bola ketan dan siram dengan kuah flanya,enak n gurih selagi hangat,wah takir tempat putri mandi saya sangat 2 oh..no karena daun pisangnya cuman dikit.yang di foto ini sudah sy seleksi yang rada layak..kalau lain nya hu hu hu..jelek..yang penting putri mandinya enak lah...ha ha.
Tambahan kelapa parut memberikan sensasi rasa gurih pada kudapan ini. Putri mandi dibuat dari bahan dasar ubi kayu. Putri Mandi yang terbuat dari bulatan tepung ketan dan berisi enten-enten/unti gula merah ini mirip dengan Kue Bugis dari Betawi atau Mendut dari Jawa. Bedanya Kue Bugis dan Mendut disiram. Kue Putri Mandi - Mungkin sebagian Ibu sering menemui jajanan satu ini.

Selamat mencoba resep kue putri mandi! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close